Beranda Aceh Anggota DPR Aceh Kunjungi Bocah Bocor Jantung di Nagan Raya

Anggota DPR Aceh Kunjungi Bocah Bocor Jantung di Nagan Raya

BERBAGI
Legislator dari DPR Aceh H.Azhar Abdurrahman, Sabtu sore (9/10/2021), mengunjungi bocah bocor jantung asal Kabupaten Nagan Raya. (Foto/Ist)

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Legislator dari DPR Aceh H.Azhar Abdurrahman, Sabtu sore (9/10/2021), mengunjungi bocah bocor jantung asal Kabupaten Nagan Raya. Kunjungan politisi Partai Aceh tersebut, sekaligus memberikan bantuan untuk Muhammad Nizam, 9 bulan, bocah yang menderita jantung bocor tersebut.

Nanda Syahputra, ayah kandung Muhammad Nizam menyebutkan, putra keduanya tersebut diketahui mengalami jantung bocor saat usianya 1 minggu. Pertama kali diketahui anaknya bocor jantung, saat anaknya menangis dan langsung dadanya bengkak serta warna tubuhnya membiru.

Sebagai orang tua, Nanda serta istrinya, Putri Larasati, telah berupaya mengobati anaknya ke RSUZA Banda Aceh serta di RS Sumatera Utara. Dari diagnosa dokter di kedua rumah sakit tersebut, Muhammad Nizam mengalami tiga tempat yang bermasalah di jantungnya.

Dengan keadaan bocor jantung tersebut, Muhammad Nizam disarankan untuk menjalani operasi di Rumah Sakit Harapan Sehat Jakarta, ujarnya.

Menurut Nanda, sebelum dilakukan operasi, anaknya tersebut harus diberikan kecukupan gizi. Karena keterbatasan biaya, Nanda hanya bisa pasrah. Saat ini, berat badan anaknya tersebut hanya 5 Kg dengan usia 9 bulan.

Sementara itu mantan Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengatakan, dengan kondisi Muhammad Nizam saat ini, perlu perhatian khusus dari semua pihak, sehingga perlu untuk membantu pengobatannya ke rumah sakit jantung di Jakarta.

Selaku wakil rakyat, Azhar Abdurahman akan menyampaikan kepada anggota DPRA lainnya agar menyalurkan bantuan untuk biaya operasi bocah asal Nagan Raya tersebut. Selanjutnya politisi Partai Aceh itu menyampaikan terima kasih kepada wartawan Nagan Raya yang telah memberikan informasi adanya bocah bocor jantung di Gampong Blang Puuk Nigan Kecamatan Seunagan.

Data bocah bocor jantung:

Nama: Muhammad Nizam

Tanggal lahir: 8-01-2021

Nama Ayah: Nanda Syahputra

Nama Ibu: Putri Larasati

Alamat: Gampong Blang Puuk Nigan Kecamatan Seunagan Kecamatan Nagan Raya.

(Zul Nagan)

BERBAGI