Selasa, April 16, 2024
Google search engine
BerandaAcehAkibat Kemarau, Kolam Mata Ie Mulai Menyusut

Akibat Kemarau, Kolam Mata Ie Mulai Menyusut

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Akibat kemarau melanda sebagian wilayah Aceh, menyebabkan Kolam Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, mulai menyusut.

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, Sabtu (24/2/2024), meski air menyusut, hampir semua kolam masih dapat difungsikan. Hanya saja, airnya sedikit dangkal dan keruh. Kendati demikian, masih bisa dipakai untuk mandi dan berenang.

Akibat air di kolam menyusut, pengunjung ke Mata Ie tidak begitu ramai seperti saat airnya normal. Menurut pengakuan pedagang di Mata Ie, debit air mulai menyusut sejak dua minggu ke belakang.

Menyusutnya air di kolam Mata Ie tersebut dipengaruhi oleh faktor cuaca yang panas bahkan jarang turun hujan selama satu bulan ke belakang.

“Airnya mulai menyusut sejak minggu lalu, karena kemaro. Tapi pengunjung tetap ramai walaupun air menyusut, namun tidak seperti biasanya,” jelas seorang pedagang di Mata Ie, Sarina.

Kurangnya kunjungan wisatawan ke Mata Ie lanjut Sarina, tentu sangat berpengaruh terhadap pendapatan para pedagang di kawasan Mata Ie. Sehingga, pedagang tidak bisa menabung, karena hasil jualannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari saja.

“Ditambah lagi, sekarang harga barang pada naik dan mahal semua,” tutupnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER