Beranda Aceh Abdullah Puteh Puji Pj Gubernur Aceh Lakukan Pendekatan kepada Masyarakat

Abdullah Puteh Puji Pj Gubernur Aceh Lakukan Pendekatan kepada Masyarakat

BERBAGI
Wakil Ketua Komite II DPD RI Abdullah Puteh. (Foto/Kia)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Wakil Ketua Komite II DPD RI, Abdullah Puteh, memuji Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki, banyak melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Sekarang Aceh sudah punya gubernur yang baru. Saya melihat dari awal, cara yang diambil pj gubernur itu lebih banyak pendekatan kepada masyarakat. Itu hal yang bagus,” ucap Abdullah Puteh usai memberikan materi pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan pemuda, di Banda Aceh, Senin (1/8/2022).

Mantan Gubernur Aceh periode 2000-2005 ini menyebutkan, pendekatan dan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Pj Gubernur dapat memberikan kemajuan untuk Aceh. Seperti, sejak sepekan terakhir sebutnya, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki memboyong sejumlah kepala dinas, serta mengikutsertakan Ketua DPRA melakukan roadshow ke Jakarta.

Lewat roadshow itu, kata Abdullah Puteh, Pj Gubernur Aceh menemui sejumlah pihak, terutama para Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk meminta dukungan yang lebih besar dalam pembangunan daerah ujung barat Sumatra ini. Karena itu, dia berharap kepada generasi muda untuk tetap memberikan dukungan kepada orang nomor satu di Aceh ini.

“Jangan kita sedikit-sedikit demo yang tidak benar. Tapi kalau benar tidak masalah. Cuman yang perlu kita lihat, sekarang beliau sedang memulai start yang bagus,” tuturnya.

Oleh karena itu, dia juga berharap kepada pemuda agar pro aktif untuk membangun dan mensejahterakan Aceh. Menurutnya saat ini keterlibatan pemuda dalam pembangunan Aceh masih kurang sekali, dalam hal ini ada dua kemungkin bisa saja tidak dilibatkan atau pemuda sendiri yang tidak mau terlibat.

“Jadi kedua pihak ini harus bekerjasama, pemuda juga harus pro aktif dan pemerintah pun tidak harus menunggu, libatkan pemuda dalam berbagai kegiatan,” tuturnya. (Kia Rukiah)

BERBAGI