Jumat, September 20, 2024
BerandaAcehMenuju Momentum PON Aceh-Sumut 2024 Aceh Gencarkan Digitalisasi Keuangan

Menuju Momentum PON Aceh-Sumut 2024 Aceh Gencarkan Digitalisasi Keuangan

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Bank Indonesia Provinsi menggencarkan digitalisasi keuangan dalam rangka memastikan lancarnya mobilisasi keuangan selama Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut tahun 2024.

Layanan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) diperkenalkan sebagai solusi transaksi keuangan yang efisien.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Rony Widijarto, menjelaskan bahwa kontingen dan masyarakat Aceh tidak perlu khawatir meskipun tidak ada bank konvensional, karena layanan QRIS telah diimplementasikan.

“Dengan adanya upaya ini, diharapkan wisatawan, atlet maupun kontingen dari berbagai daerah di Indonesia dapat merasakan kemudahan dalam transaksi keuangan saat berada di Aceh,” kata Rony saat kegiatan Bincang Media di Gampong Nusa, Rabu (18/10/2023).

Digitalisasi keuangan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), tetapi juga untuk semua pihak, termasuk kepentingan zakat, infak, dan sedekah.

Bank Indonesia juga memperkenalkan fitur terbarunya yakni QRIS Tuntas, yang mencakup tarik tunai, transfer, dan setor tunai, memberikan kemudahan dan efisiensi dalam berbagai transaksi keuangan.

“Selain itu, digitalisasi ini juga mendukung promosi potensi Aceh seiring dengan pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024,” jelasnua.

Dia mengharapkan langkah ini tidak hanya meningkatkan stabilitas sistem pembayaran, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Aceh. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER