Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaAceh90 Kotak Suara Pemilu 2024 Dikirim ke Pulo Aceh dengan Kapal

90 Kotak Suara Pemilu 2024 Dikirim ke Pulo Aceh dengan Kapal

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sebanyak 90 kotak suara untuk 18 TPS di Pulo Aceh, Aceh Besar, mulai didistribusikan hari ini, Senin (12/2/2024).

Logistik pemilu tersebut diangkut dengan kapal dari dermaga Ulee Lheue, Banda Aceh.

Proses distribusi logistik ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto. Ia mengatakan, ini adalah hari terakhir pengiriman logistik pemilu di Aceh Besar. Ia berharap, tidak ada kendala dalam proses ini dan mengimbau masyarakat Pulo Aceh untuk menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu nanti.

“Kita berharap tidak ada kendala dalam distribusi logistik ini. Kita juga mengimbau masyarakat Pulo Aceh untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu nanti,” ujar Iswanto.

Logistik pemilu yang dibawa dengan truk dari Jantho Sport Center (JSC) tiba di dermaga Ulee Lheue. Sejumlah petugas kemudian mengangkat dan memasukkan logistik ke dalam kapal.

Logistik tersebut akan disalurkan ke 17 gampong di Pulo Aceh, yang terdiri dari 12 gampong di Pulo Breuh dan 5 gampong di Pulo Nasi. Jumlah pemilih di Pulo Aceh sebanyak 3.325 DPT.

“Kapal akan berlayar sekitar satu jam menuju Pulo Aceh yang berangkat melalui dermaga Ulee Lheue Banda Aceh,” kata Komisioner KIP Aceh Besar bidang Hukum dan Pengawasan Miswar.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Aceh Besar Junaidi mengatakan pengawasan yang dilakukan nantinya di Pulo Aceh dengan melibatkan Panwascam dan pihak terkait lainnya, terutama dalam distribusi logistik hari ini sampai ke TPS.

“Kita berkoordinasi dengan Panwascam dan pihak terkait untuk mengawasi distribusi logistik ini. Kita pastikan logistik sudah berada di TPS sebelum pemilu dimulai,” ucapnya.

Pihaknya  juga sudah melakukan sosialisasi dan mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Ia berharap, tidak ada masalah dalam pelaksanaan pemilu di Pulo Aceh.

“Kita sudah sosialisasi ke masyarakat agar mereka datang ke TPS dan memilih sesuai hati nurani. Kita harapkan tidak ada gangguan atau intimidasi dalam pemilu ini,” tuturnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments