Beranda Aceh 5 Kios di Pasar Terpadu Aceh Utara Ludes Terbakar

5 Kios di Pasar Terpadu Aceh Utara Ludes Terbakar

BERBAGI
Lima kios kelontong dan rempah-rempah di Pasar Terpadu Kota Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara yang ludes terbakar. (Foto/Syaiful).

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Lima kios kelontong dan rempah-rempah di Pasar Terpadu Kota Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, ludes terbakar, Rabu tengah malam (27/10/2021).

Dugaan sementara, api berasal dari korsleting arus pendek listrik. Lima kios permanen itu yang terbakar masing-masing milik Zainuddin, 42, yang menjual bumbu dapur, Nasruddin,48, usaha rempah-rempah, Rudi, 46, usaha mie, dan Basri,48, usaha bahan kelontong.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal, melalui Kasat Reskrim Iptu Noca Tryananto, menjelaskan, berdasarkan keterangan dari Adi Gunawan (saksi) ketua pengamanan pajak setempat, api muncul dari sebuah tiang listrik di depan kios milik Rudi yang berjualan mie.

“Api pertamanya menjalar ke arah kios milik Rudi kemudian menyambar ke empat bangunan lain. Karena pemilik tidak ada di tempat semua barang dagangannya tidak bisa diselamatkan, sedangkan api baru bisa dipadamkan setelah empat mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Utara dan Polres Aceh Utara datang kelokasi,” kata Iptu Noca, Kamis (28/10/2012).

Dia mengatakan, meskipun tidak ada korban jiwa, namun dalam peristiwa tersebut kerugian materil ditaksirkan mencapai Rp500 juta.

“Kita sudah memintai keterangan dua orang saksi, sejauh ini masih dalam proses penyelidikan atau mencari tahu kebenarannya seperti apa atas kebakaran tersebut. Jika ada indikasi lain atau tindak pidana maka akan ditindaklanjuti,” pungkanya. (Syaiful).

BERBAGI