Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
Beranda3 Toko di Pasar Lambaro Aceh Besar Terbakar

3 Toko di Pasar Lambaro Aceh Besar Terbakar

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tiga unit toko di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, hangus terbakar pada pukul 08.29 WIB, Jumat pagi (23/7/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Farhan AP,  melalui petugas Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Aceh Besar, Maswani, mengataka, penyebab kebakaran diduga dari salah satu dapur toko baju, lalu membesar hingga merambat ke dua ruko di sebelah kiri dan kananya.

“Saat kejadian, pemilik toko baju mencium bau menyengat sehingga langsung turun ke lantai bawah. Dia melihat kumpulan asap serta api yang sudah membesar di dapur.”

“Seketika itu dia langsung naik ke lantai atas untuk melakukan evakuasi keluarganya dengan cara melompat ke bawah. Tapi saat akan melakukan evakuasi, salah seorang warga melihat dan langsung menghentikan mobil boks yang sedang melintas. Mobil langsung diarahkan ke toko baju untuk memudahkan evakuasi Nasruddin dan keluarganya,” ungkap Maswani.

Ketiga toko yang terbakar itu miliki Nasruddin, 69, Toko Baju Lestari, M. Ali Mz, 50, Rumah Makan Aceh Spesial, dan Alm Rajali Ismail (kosong).

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Bangunan yang terbakar merupakan bangunan yang berkonstruksi permanen.

BACA:
Nurul Akmal, Atlet Aceh Jadi Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2021
BSI Berikan Bantuan Sosial Nontunai kepada 570 Ribu Lebih Keluarga di Aceh

Katanya, setelah mendapat informasi tersebut petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian berkoordinasi dengan Pos Damkar Oeukan Bada, Pos Khaju, Pos Durung serta Damkar DPKP kota Banda Aceh untuk membackup penanganan kebakaran. Toko yang terbakar tersebut terletak di sisi jalan nasional atau persis nya di depan Masjid Jamik Lambaro.

Pemadam BPBD Aceh Besar dalam penanganan musibah kebakaran ini mengerahkan tujuh unit armada pemadam kebakaran dibantu satu unit armada dari DPKP Kota Banda Aceh serta didukung oleh 30 personel pemadam kebakaran.

BACA:
Info Harga Bahan Pokok Kota Banda Aceh 23 Juli 2021
Kepatuhan Protokol Kesehatan Masyarakat Aceh Kian Membaik

Di lokasi petugas dikomandoi Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan Ap didampingi Kasi Pencegahan BPBD Aceh Besar Munawar.

Sementara itu usaha pemadaman dan proses pendinginan baru selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 10.10 WIB. (Cut Nauval Dafistri)

VIDEO FAVORIT:

VIDEO TERKINI:

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER