Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaAceh196 Pertashop Sudah Beroperasi di Aceh

196 Pertashop Sudah Beroperasi di Aceh

Bireuen (Waspada Aceh) – Hingga pertengahan Agustus 2022, PT Pertamina Patra Niaga terus memperluas dan memperbanyak outlet Pertashop untuk pemerataan energi ke pelosok negeri di Aceh. Hingga kini sudah 196 Pertashop yang telah beroperasi di wilayah Provinsi Aceh.

“Pertashop menyediakan produk bahan bakar minyak (BBM) berkualitas dan ramah lingkungan misalnya Pertamax. Pembangunan Pertashop telah mencapai 196 outlet di Aceh dan secara keseluruhan di wilayah Sumbagut terdapat 857 Pertashop,” kata Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, Sabtu (27/8/2022).

Taufik menjelaskan, Pertamina telah memiliki program Pertashop Empowerment SME yang merupakan program pembiayaan modal kerja sekaligus sebagai satu upaya yang dilakukan untuk memperkuat jaringan distribusi BBM. Program tersebut diluncurkan sejak tahun 2021.

“Untuk memanjakan pelanggan setia Pertamina, ada promo spesial bagi masyarakat yang mengisi BBM di Mitra Binaan program Pertashop Empowerment SME. Promo tersebut sudah dilakukan di Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Bireuen. Selanjutnya, pada September 2022 promo spesial ini akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Utara,” ujarnya.

Taufikurachman mengatakan, Mitra Binaan dapat didorong untuk menjadi Mitra Binaan naik kelas sesuai dengan skema bisnis Pertashop sehingga usahanya dapat maju dan semakin berkembang sejak bergabung dengan program Pertashop Empowerment SME. Mitra Binaan dapat merambah bisnis Non Fuel Retail (NFR) berupa Bright Store, Enduro Express dan lain-lain.

Pertamina senantiasa mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) melalui implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya. Hal ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) guna mewujudkan manfaat ekonomi di masyakakat.

Sementara itu, Pemilik CV Azra Beutari, Misbah mengatakan ia sudah bergabung menjadi Mitra Binaan Pertashop Empowerment SME sejak Januari 2022. Ia mengaku senang bisa membantu masyarakat sekitar dengan menyediakan BBM jenis Pertamax dengan harga dan takaran yang sesuai dengan yang dijual di SPBU.

“Manfaat yang saya peroleh dengan menjadi Mitra Binaan ini saya sudah dapat membangun Pertashop dan Alhamdulillah dengan bantuan ini saya juga bisa mengembangkan usaha-usaha saya yang lain,” ucap Misbah.

Sebelumnya, Pertashop milik Misbah ini telah melaksanakan promo spesial dalam rangka Hari UMKM Nasional dan HUT Republik Indonesia. Setiap pembelian BBM minimal Rp30 ribu untuk motor dan mobil minimal Rp100 ribu mendapat produk UMKM Binaan Pertamina. Periode promo berlangsung pada 11 Agustus hingga 24 Agustus 2022.

Lokasi Pertashop 1P.242.67 ini berada di Krueng Meuseugop, Desa Meunasah Mamplam, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Aceh. Menurut Misbah, masyarakat sekitar sangat antusias mengisi BBM di Pertashop ini.

“Pertashop kita ini kualitas BBMnya terjamin karena langsung diperoleh dari Pertamina. Mari kita gunakan Pertamax, BBM berkualitas dan ramah lingkungan,” katanya.(sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER