Minggu, Mei 19, 2024
Google search engine
BerandaKorban Terseret Arus di Brayeun Sudah Ditemukan, 4 Orang Meninggal

Korban Terseret Arus di Brayeun Sudah Ditemukan, 4 Orang Meninggal

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Semua korban tenggelam di lokasi wisata Brayeun, Desa Meunasah, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, akhirnya ditemukan.

Diketahui, korban berjumlah lima orang yang merupakan santri dari Dayah Raudhatul Qur’an Al-aziziah, Gampong Lamsiteh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil, kepada waspadaaceh.com menyebutkan empat korban tenggelam ditemukan tewas.

BACA: Penuhi Undangan Presiden Jokowi, Pj Gubernur Achmad Marzuki Paparkan Sejumlah Isu di Aceh

“Pada hari pencarian ketiga, ditemukan 2 korban lagi, setelah hari kedua juga ditemukan 2 korban lainnya dalam keadaan meninggal dunia,” sebutnya di Banda Aceh, Sabtu (27/8/2022).

Adapun data korban yang meninggal, yaitu M. Reza Asri, 18 asal Punge, Banda Aceh, dan Ahmadal Hadi, 17, asal Gampong Lamhasan, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Kedua korban ini ditemukan pada hari kedua pencarian.

Sedangkan, Darazatul Aulia, 17, asal Desa Rumoh Panjang, Kuala Batee, Abdya dan Fakhrulrazi, 20, asal Malaysia, ditemukan meninggal pada hari ketiga pencarian.

Lanjut Ridwan, korban terakhir asal Malaysia berhasil dievakuasi dari Pantai Lampuuk. Proses evakuasi ini cukup lama akibat kondisi cuaca dan gelombang laut yang tinggi, sehingga tim SAR baru berhasil mendaratkan korban pada pukul 13.10 WIB di Pantai Lampuuk.

BACA: 2 Tewas dan 2 Korban Lainnya Terseret Arus di Brayeun Belum Ditemukan, 1 Warga Malaysia

“Korban terakhir pertama dilihat oleh nelayan yang hendak melaut dan setelah melihat ada jenazah yang mengapung nelayan tersebut langsung memberikan informasi penemuan,” sebutnya.

Untuk korban saat ini, sudah dievakuasi ke Dayah Raudhatul Qur’an Al-aziziah menggunakan Ambulance PMI dan. Sementara keluarga korban dari Malaysia juga sudah bersama pimpinan Dayah tersebut.

Dengan ditemukan korban ke empat atas nama Fakhrul Razi pada pukul 13.10 WIB maka semua korban terseret air bah di sungai Brayeun telah berhasil ditemukan. Maka pertolongan dan pencarian resmi ditutup.

Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil pada kesempatan tersebut di lokasi pantai Lampuuk tempat penemuan korban terakhir juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dari hari pertama hingga hari terakhir. Yaitu personel BPBD Aceh Besar, BPBA Aceh, SAR, Polairud, RAPI, PMI, TNI, Polri, masyarakat dan pihak terkait lainnya. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER