Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaAcehYuk Daftar! FJL Kembali Adakan Sekolah Jurnalistik Lingkungan Batch II 2023

Yuk Daftar! FJL Kembali Adakan Sekolah Jurnalistik Lingkungan Batch II 2023

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh kembali mengadakan Sekolah Jurnalis Lingkungan (SJL) Batch II 2023. Program dimulai pada 12 Mei 2023, digelar secara gratis.

Ketua Departemen Organisasi dan Pendidikan FJL Aceh, Muhammad Saifullah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat kawula muda di dunia jurnalistik dan alam.

“Untuk menjaring kawula muda yang memiliki minat serta bakat di bidang jurnalistik sekaligus konservasi dan isu lingkungan,” kata Saifullah, Minggu, (30/4/2023)

Selama pendidikan, para peserta akan dibekali sejumlah materi dan teknik jurnalistik hingga konservasi dari para jurnalis handal maupun aktivis lingkungan.

“Para pemateri merupakan para jurnalis senior dan juga pegiat konservasi yang sudah bergerak di kancah nasional maupun internasional,” ucapnya.

Program ini diharapkan dapat melahirkan para jurnalis yang bisa mengimplementasikan keilmuan serta kemampuan didapatkan selama menempuh pendidikan di Sekolah Jurnalis Lingkungan.

Melalui karya jurnalistik yang diciptakan, peserta bisa mengadvokasi serta menindak lanjut isu-isu konservasi dan lingkungan demi menjaga kelestarian.

Apalagi kondisi bumi hari ini kata Saiful semakin memprihatinkan seiring kemajuan, perubahan dan tumbuhnya industri yang dapat mengguncang keseimbangan alam.

“Semoga usai mereka dibekali ilmu yang didapat dari SJL dapat diaplikasikan dan menjadi tanggung jawab moral di mana pun mereka berada serta berinteraksi dengan lingkungan,” ujar Saiful.

“Sebab bicara lingkungan bicara tentang kehidupan di muka bumi,” imbuhnya.

Bagi para kawula muda yang minat untuk bergabung ke Sekolah Jurnalis Lingkungan (SJL) Batch II Tahun 2023, dapat mengklik halaman google form dibawah ini, untuk mengisi biodata.

Pendaftaran lewat google form akan dibuka mulai 30 April hingga 6 Mei 2023, dengan link: https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdBJZFiRy6b1SyiI50QytXTd2pI6cOspIDSdksBRryR0J0ftw/viewform. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments