Warga Temukan Bayi Laki-laki di Lam Ara, Polisi Lakukan Penyelidikan

    BERBAGI
    Petugas medis saat memberikan perawatan terhadap bayi yang ditemukan. (Foto/ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sesosok bayi laki-laki ditemukan tergeletak di depan rumah warga Gampong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Kamis (24/11/2022) malam sekitar pukul 20.50 WIB.

    Bayi laki – laki yang diperkirakan berusia dua hari tersebut ditemukan dalam kondisi diselimuti kain berwarna kuning di depan rumah Rahmat Kausar.

    Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, melalui Kasatreskrim Kompol Fadillah Aditya Pratama, membenarkan adanya penemuan bayi tersebut.

    “Penemuan bayi berjenis kelamin laki – laki di depan rumah perangkat Gampong Lam Ara, Rahmat Kausar oleh Siti Masita, 36, saat melintasi TKP, ” sebut Kasatreskrim.

    Kasat menjelaskan, awalnya saksi Siti Masita melintasi rumah Kepala Dusun Rahmat Kausar dan mendengar tangisan bayi. Kemudian mengetuk pintu rumah Kadus tersebut. Tidak lama kemudian, keluar istri dari Rahmat Kausar seraya mengatakan ada tangisan bayi di sekitar rumahnya.

    “Lalu saksi Siti Masita menceritakan ada suara tangisan bayi kepada istri dari Rahmat Kausar. Beberapa saat kemudian keduanya melihat ada sesosok bayi yang diselimuti dengan kain berwarna kuning, dan kabar tersebut dengan cepat tersiar ke warga lainnya,” tambah Kompol Fadillah.

    Warga kemudian melaporkan ke Polsek Banda Raya. Pasca penemuan bayi di rumah Kadus, perangkat gampong Lam Ara, Kapolsek Banda Raya AKP Abdul Halim, bersama personel Polsek membawa sang bayi ke Rumah Sakit Ibu dan Anak untuk mendapatkan perawatan dan penanganan lebih lanjut.

    Setelah itu, polisi akan menyerahkan bayi tersebut kepada Dinas Sosial Banda Aceh dan pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan dengan minta keterangan para saksi.

    “Kami dari Kepolisian, tentunya akan melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait penemuan bayi tersebut. Saat ini, bayi tersebut sudah dirawat dan akan diberikan ke Dinas Sosial Banda Aceh,” tuturnya. (*)