Beranda Aceh Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan, Satlantas Polres Nagan Raya Tambal Jalan...

Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan, Satlantas Polres Nagan Raya Tambal Jalan Berlubang 

BERBAGI

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Setelah warga menanam pohon pisang di badan jalan Gampong Nigan, Nagan Raya, Aceh, sebagai protes jalan rusak, Kamis sore (15/4/2021), Satuan Lalu Lintas Polres Nagan Raya turun menambal jalan yang berlubang tersebut.

Kritik warga dengan cara menanam pohon pisang di badan jalan yang berlubang tersebut sempat mengebohkan para pengguna jalan dan masyarakat. Kejadian itu juga sempat ramai menjadi pembahasan di media sosial.

Setelah kejadian itu, Satlantas Polres Nagan Raya merasa terpanggil untuk membantu menambal jalan yang berlubang tersebut. Satlantas bermaksud membantu masyarakat agar terhindar dari kecelakaan akibat kondisi jalan buruk, kata Kasat Lantas AKP Ferdi Dakio kepada Wapadaaceh.com, Jumat (16/4/2021).

Penambalan jalan tersebut bersifat untuk sementara, dengan harapan pemerintah Kabupaten Nagan Raya dapat memprioritaskan rehab pembangunan jalan Gampong Nigan tersebut pada anggaran perubahan tahun 2021.

Menurut AKP Ferdi Dakio, sebelumnya jalan tersebut sempat viral di media sosial terkait adanya aksi warga yang kesal, yang kemudian menanam pohon pisang di badan jalan tersebut.

Agar masyarakat terhindar dari kecelakaan serta paparan debu, Satlantas Polres Nagan Raya menambal jalan tersebut dengan material pasir. Ferdi berhatap apa yang mereka kerjakan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, khususnya pengguna jalan. (Zul Nagan)

BERBAGI