Beranda Sumut Wali Kota Bobby Apresiasi Komunitas Tionghoa Medan Gelar Vaksinasi Massal

Wali Kota Bobby Apresiasi Komunitas Tionghoa Medan Gelar Vaksinasi Massal

BERBAGI
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Komunitas Tionghoa Hao Xiong Di Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI), Senin (5/7/2021). (Foto/Ist)

Medan (Waspada Aceh) – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi Komunitas Tionghoa Hao Xiong Di Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) yang menggelar vaksinasi massal, Senin (5/7/2021). Vaksinasi massal ini diikuti sekitar 300 orang lebih, sekaligus di tengah HUT Kota Medan ke-431 tahun.

“Dukungan dari semua sangat dibutuhkan sehingga percepatan vaksinasi massal dapat dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran COVID 19, sekaligus terwujudnya herd immunity (kekebalan massal) di Kota Medan. Saya atas nama Pemko Medan mengapresiasi Komunitas Tionghoa Hao Xiong Di,” kata menantu Presiden RI Jokowi di Padepokan YKWI, Jalan Wushu, Kelurahan Sei Rengas I, Medan Kota.

Saat meninjau lokasi vaksinasi massal, Bobby Nasution didampingi Plt Kadis Kesehatan Kota Medan Syamsul Arifin Nasution, Kadis Kebudayaan OK Zulfi dan Camat Medan Kota Tengku Chairuniza.

Kepada penyelenggara, Bobby berpesan agar pelaksanaan vaksinasi dosis kedua selanjutnya dapat diselenggarakan di tempat yang sama, sehingga masyarakat yang mengikuti vaksinasi dosis pertama ini tidak merasa kebingungan.

Selain itu, Bobby Nasution juga minta agar kedepannya tidak ada warga yang mengikuti vaksinasi tidak tercantum atau tidak terdaftar. Sebab, ada beberapa kasus pada saat dilakukan vaksinasi pesertanya tidak mendapat sertifikat atau tidak menerima imbauan untuk dilakukan vaksinasi tahap kedua.

“Mudah-mudahan semakin banyak kelompok masyarakat, organisasi, komunitas yang melaksanakan vaksinasi massal seperti ini, sehingga sangat membantu progres Pemko Medan dalam melaksanakan vaksinasi secara massif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Tionghoa Hao Xiong, Harianto Tan, mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi ini diikuti sebanyak 300 orang warga Kota Medan yang bermukim di seputaran Jalan Metal dan kawasan Sukaramai.

Selain mendukung program vaksinasi massal yang dilakukan Pemko Medan, vaksinasi massal juga digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Medan yang ke- 431.

Vaksinasi Massal di Polres Pelabuhan Belawan

Di hari yang sama, Bobby juga meninjau vaksinasi massal di Polres Pelabuhan Belawan. Meski antri, namun warga dengan tertib menunggu giliran untuk divaksin.

Tiba di lokasi, didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhammad Dayan, Bobby Nasution langsung menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat yang tengah menunggu antrian untuk divaksin.

Saat menyapa warga, Bobby menyampaikan agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksinasi, karena vaksin yang diberikan dijamin aman dan halal. Tidak di situ saja, Bobby Nasution juga meninjau pelaksanaan vaksinasi ke dalam ruang aula yang berlangsung tertib dan lancar tersebut.

Dalam vaksinasi massal yang terselenggara berkat kerjasama dengan Tanoto Foundation tersebut, untuk tahap pertama ditargetkan 5.000 orang. Di waktu yang bersamaan, juga dilakukan vaksin tahap kedua yang diikut 1.000 orang. Dilaksanakan dalam lima hari, setiap harinya ditargetkan sebanyak 500 warga yang divaksin.(sulaiman achmad)