Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaWalau Diguyur Hujan, Pembukaan Popda Aceh ke XV sukses

Walau Diguyur Hujan, Pembukaan Popda Aceh ke XV sukses

Takengon (Waspada Aceh) – Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke-XV berlangsung di Kabupaten Aceh Tengah selama sepekan, 2 – 8 Mei 2018. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang dijadwalkan membuka langsung even pelajar ini, Rabu (2/5/2018) berhalangan hadir.

Walau diguyur hujan, gubernur yang diwakili oleh staf ahli Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan, Syakur, membuka secara resmi Popda. Gubernur mengharapkan even ini bisa melahirkan atlet berprestasi yang akan berlomba di ajang Porwil dan PON.

Gubernur Aceh dalam amanatnya menyebutkan, Pemerintah Aceh sedang mempersiapkan “Aceh Teuga” (Aceh kuat). Atlet berprestasi sedang dipersiapkan Pemerintah Aceh, apalagi Aceh menjadi tuan rumah PON mendatang bersama Sumut.

Hal senada juga disampaikan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar. Dalam sambutannya dia mengatakan, semoga dengan ajang Popda akan lahir atlet yang mampu mengharumkan nama daerah.

Menurut Karimansyah, Sekda Aceh Tengah, selaku Ketua Panitia Popda ke XV, kegiatan ini dananya bersumber dari APBK Aceh Tengah 2018 melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Aceh Tengah. Tidak semua cabang olah raga dipertandingkan, hanya 11 cabang yang diikut-sertakan, dengan total jumlah kontingen mencapai 3.109. (b32)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER