Beranda Disbudpar Aceh Wakil Ketua DPRA Sebut Even Tour de Gayo Perkenalkan Keindahan Alam dan...

Wakil Ketua DPRA Sebut Even Tour de Gayo Perkenalkan Keindahan Alam dan Budaya Aceh 

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Hendra Budian, mengatakan, kegiatan Tour de Gayo menjadi momen memperkenalkan keindahan alam dan budaya Aceh kepada para wisatawan.

“Pada prinsipnya sebagai wakil DPRA yang dipilih masyarakat Gayo, saya harus sampaikan apresiasi saya kepada panitia yang telah memilih Takengon atau Gayo sebagai tempat atau spot kegiatan balap sepeda,” kata Hendra Budian kepada Waspadaaceh.com, Kamis (14/10/2021).

Hendra yang juga putra kelahiran Gayo ini mengucapkan syukur, dalam event yang berskala nasional itu, Aceh khususnya Gayo dipilih menjadi spot toursm. Dengan demikian, sebut Hendra, bisa memperkenalkan keindahan alam dan budaya yang ada di Aceh khususnya Gayo kewisatawan nasional dan internasional.

“Mudah-mudahan event ini bisa mendongkrak dan meningkatkan wisata yang ada di sana,” harapnya.

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Hendra Budian. (Foto/Kia)

Selain itu dia juga mengharapkan, di tengah pandemi seperti sekarang ini, semua pihak diharuskan berperan untuk mempromosikan daerah menjadi tujuan wisata.

“Pada prinsipnya saya mendukung dan mengapresiasi panitia yang sudah menentukan Gayo sebagai destinasi dari kegiatan ini. Apalagi memberi tema Tour de Gayo, kita selaku masyarakat Gayo tentunya memberikan respon positif,” jelasnya.

Hendra berpesan kepada masyarakat Gayo, jadilah tuan rumah yang baik dengan menunjukan keramahan kepada para wisatawan.

Usaha Majukan Pariwisata

Sementara Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh,  Darwati A.Gani, mengatakan kegiatan Tour de Gayo salah satu usaha untuk memajukan pariwisata sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh, Darwati A.Gani, bersama anggota tim balap sepeda. (Foto/Ig Darwatati_agani)

“Pada tanggal 16-17 Oktober ini ada salah satu event sport tourism, Tour De Gayo atau olahraga balap sepeda. Kegiatan ini juga sekaligus mempromosikan pariwisata di Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah,” ucap Darwati yang juga anggota DPRA dari Fraksi PNA.

Darwati menyebutkan, dia sebagai ketua ISSI sangat mendukung dan juga akan ikut meramaikan kegiatan Tour de Gayo tersebut. (Kia Rukiah)

BERBAGI