Minggu, Mei 26, 2024
Google search engine
BerandaAcehUsai Dilantik, Pengurus RKB Aceh Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Usai Dilantik, Pengurus RKB Aceh Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Usai dilantik, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rumah Keluarga Bersama (RKB) Provinsi Aceh siap menangkan pasangan Prabowo Subianto-Gribran Rakabuming satu putaran pada Pilpres 2024.

Pelantikan itu berlangsung di Aceh Seafood, Ulee Lheue, Banda Aceh, Sabtu (6/1/2024). Pengurus RKB ini dilantik langsung Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) RKB, Muh Wafi Ijlal Samodra.

Pelantikan sekaligus talkshow ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Aceh Prabowo-Gibran, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak serta partai pengusung lainnya.

Ketua RKB Aceh, Aldin Nl, dalam sambutannya mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran, pasangan yang memiliki kombinasi yang ideal antara pengalaman dan inovasi, regenerasi, nasionalisme dan globalisasi yang mampu menjawab tantangan dan peluang yang ada di era digital ini.

“Dari tiga kontestan yang bertarung dalam Pemilihan Presiden 2024, kami optimis bahwa secara nasional, pasangan Prabowo-Gibran bisa memenangkan pemilu dalam satu putaran,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Aldin juga menyampaikan RKB juga aktif dan fokus pada generasi muda, juga bergerak aktif di media sosial untuk menyebarkan informasi tentang pasangan Prabowo-Gibran melalui berbagai platform media sosial.

“Karena perkembangan teknologi melalui media sosial yang begitu pesat dapat menjangkau semua kalangan, terutama generasi muda. Media sosial mempermudah masyarakat memperoleh informasi lebih cepat dan mudah. Saat ini Media sosial juga menjadi wadah aspirasi, informasi, dan kritik. Termasuk dalam menentukan sosok pemimpin yang akan datang,” jelasnya.

Mengutip data KPU, jumlah pemilih generasi muda yakni generasi Z dan milenial, yaitu usia 17-40 tahun, mencapai lebih dari 113 juta orang atau 56,45 persen dari total DPT. Di Aceh sendiri, pemilih pemula, diperkirakan mencapai 931.705 jiwa atau sekitar 24 persen dari total pemilih.

Dengan jumlah yang begitu besar, generasi muda memiliki kekuatan dan pengaruh yang sangat signifikan dalam menentukan hasil pemilu. Generasi muda adalah generasi yang mampu berpikir out of the box dan menciptakan solusi-solusi baru untuk permasalahan yang ada.

Namun, kata dia, hasil Lembaga Arus Survei Indonesia mencatat pemilih yang masih dapat berubah-ubah atau swing vooters mencapai 44 persen, dan ini didominasi generasi milenial. Salah satu hal yang penting dimiliki oleh seorang pemimpin yakni kreatif, berjiwa muda, visioner, cerdas, berintegritas,dan yang paling penting memahami persoalan security global yang bisa membawa Indonesia maju, menuju Indonesia emas 2045

Tentunya, hal itu kata Aldin, dimiliki oleh Paslon nomor 2, apalagi Cawapres Paslon nomor 2 termasuk anak muda yang mampu menginspirasi dan memotivasi generasi muda lainnya untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

“Ayo saatnya kita tentukan pilihan demi masa depan bangsa. Dan RKB Aceh mengajak teman-teman mileneal memilih Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) RKB, Muh Wafi Ijlal Samodra meminta para relawan RKB baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota untuk gencar mengampanyekan pasangan Prabowo-Gibran. Terutama di kalangan pemilih pemula.

“Silakan sasar pemilih pemula yang belum mempunyai dukungan dan juga ajak masyarakat untuk memilih pada 14 Februari 2024 mendatang,” sebutnya.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Aceh Prabowo-Gibran, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak percaya bahwa pasangan tersebut akan meraup suara di atas 50 persen di daerah ini. Apalagi, seluruh kekuatan Partai Aceh dikerahkan untuk memenangkan pasangan itu.

“Pada Pilpres 2019, di Partai Aceh, saya tim Jokowi dan Mualem tim Prabowo. Nah, di Pemilu 2024 ini, kami bersatu, kali ini kekuatan ini menjadi satu,” tutupnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER