Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaTol Seksi 2 Selimum -Jantho Mulai Beroperasi

Tol Seksi 2 Selimum -Jantho Mulai Beroperasi

Banda Aceh (Waspada Aceh) – PT Hutama Karya (HK) mengungkapkan jalan Tol Sigli – Banda Aceh seksi 2 Selimum – Jantho telah beroperasi sejak 27 April 2022.

Dengan demikian, masyarakat yang melakukan perjalanan dengan mobil, dapat menggunakan ruas jalan tol itu untuk perjalanan mudik Idul Fitri 1443 Hijriah.

Branch Manager Tol Sigli – Banda Aceh PT Hutama Karya, Jarot Seno Wibawa mengatakan, selain ruas tol yang sudah siap untuk beroperasi, Hutama Karya juga telah menyiapkan petugas tol serta semua peralatan untuk pengoperasian.

Apabila ruas tol seksi 2 mulai beroperasi, maka total ruas tol Sibanceh (Sigli – Banda Aceh) yang telah rampung dan beroperasi meliputi tiga seksi, yakni seksi 2 Seulimum -Jantho, seksi 3 Jantho – Indrapuri dan seksi 4 Indrapuri – Blang Bintang.

Berikut rincian tarif tol Sigli – Banda Aceh untuk Golongan I

Asal perjalanan Seulimeum dengan tujuan:
Jantho: Rp7.500
Indrapuri: Rp26.500
Blang Bintang: Rp42.500

Asal perjalanan Jantho dengan tujuan:
Seulimeum: Rp7.500
Indrapuri: Rp19.000
Blang Bintang: Rp35.000

Asal perjalanan Indrapuri dengan tujuan:
Seulimeum: Rp26.500
Jantho: Rp19.000
Blang Bintang: Rp16.000

Jarot juga mengatakan selama bulan Ramadhan jumlah pengguna jalan tol sekitar 500 pengendara per hari. Hal ini mengalami penurunan hingga 40 persen.

Menurut Jarot, selama ini ruas tol Jantho, Indrapuri dan Blang Bintang secara konektivitas masih belum maksimal, lantaran ruas Jantho dan Blang Bintang jauh dari jalan lintas nasional.

Pada hari biasanya, sebut Jarot, pengguna ruas tol Sibanceh per harinya mencapai 700 hingga 800 pengendara.

“Apabila ruas tol seksi 2 mulai beroperasi yakni ruas Selimum -Jantho, kita perkirakan ada kenaikan pengguna tol tersebut untuk mempermudah dan mempercepat transportasi para pengguna jalan,” tutur Jarot. (Cut Nauval d)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments