Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehTK Khalifah Aceh 3, Edukasi Bulan Suci Ramadhan Bagi Anak Usia Dini

TK Khalifah Aceh 3, Edukasi Bulan Suci Ramadhan Bagi Anak Usia Dini

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Momentum bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah TK Khalifah Aceh 3 akan mengadakan program edukasi kegiatan bulan suci Ramadhan untuk anak-anak yang bertema “Ramadhan kareem great iftar Khalifah Aceh 3”.

Acara buka puasa bersama dengan siswa-siswi beserta orang tua atau wali siswa ini akan dilaksanakan di Hotel Hermes Palace, pada tanggal 1 – 2 April 2023.

Owner TK Khalifah, Husaini Jamil, Jumat (24/3/2023) mengatakan dalam kegiatan ini akan digelar corner menonton film islami bersama, buka puasa bersama, shalat Tarawih berjamaah, sahur bersama, drawing dan coloring Ramadhan kids, kids fun games, market day, shalat Subuh berjamaah di Mesjid Raya Baiturrahman dan khalifah berbagi ke panti asuhan.

Tujuan dilakukan kegiatan ini, lanjut Husaini untuk membiasakan anak-anak untuk berlatih menjalankan ibadah puasa sejak usia dini.

“Bulan Ramadhan adalah merupakan bulan penuh kemuliaan dan keberkahan di dalamnya bagi segenap kaum muslim di seluruh dunia ini. Maka dengan itu penanaman pembiasaan berpuasa penting untuk dikenalkan sejak anak usia dini,” ujarnya.

Menurut Husaini, Ramadhan adalah bulan kaum muslimin, bulan di mana terdapat salah satu yang nilainya lebih baik dari seribu bulan yaitu malam lailatul qadar.

“Allah menjadikan puasa di siang harinya sebagai kewajiban, dan qiyam di malam harinya sebagai sunnah. Inilah yang termasuk dalam kemuliaan bulan Ramadhan itu sendiri,” terangnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini, anak-anak lebih mengenal apa itu bulan Ramadhan dan semoga Allah SWT memberi kesempatan bagi semuanya untuk menikmati bulan suci Ramadhan di tahun depan dan tahun-tahun berikutnya.

Sementara itu, General Manager Hermes Palace Hotel, Saiful Budi sangat mengapresiasi program great iftar (buka puasa bersama) siswa-siswi TK Khalifah Aceh 3.

“Bagi kami ini dapat mengubah paradigma masyarakat dan mengajak anak-anak sejak usia dini berlatih dalam momentum bula suci Ramadhan,” tutupnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments