Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaInforial Pemerintah AcehTinjau Lokasi Banjir, Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik

Tinjau Lokasi Banjir, Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Saat meninjau lokasi banjir, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh, menyalurkan bantuan masa panik untuk daerah terdampak banjir di Aceh.

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA kepada Waspadaaceh.com, Senin (23/1/2023) mengatakan, akibat curah hujan tinggi dalam beberapa hari ini menyebabkan beberapa titik di Aceh terendam banjir.

“Akibatnya, beberapa titik terjadi banjir luapan. Masyarakat sepanjang bantaran sungai sangat berimbas dan mengakibatkan masyarakat harus mengungsi,” kata MTA.

Adapaun wilayah terparah saat ini, lanjut MTA, Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen. Selain daerah itu, Aceh Utara dan Aceh Timur juga mengalami hal yang sama.

Sebagai bentuk respon cepat dari Pemerintah Aceh, saat ini, tim dari Provinsi Aceh yang dipimpinan oleh Kadis Sosial Aceh, sudah turun ke lapangan untuk penanganan masa panik dan darurat, bersama Tim Pemkab setempat. Secara khusus, BPBA juga sudah menurunkan tim untuk bekerja dan berkoordinasi terkait penanganan banjir di lokasi.

Bantuan masa panik dari Pemerintah Aceh sudah mulai didistribusikan ke kawasan tersebut. Seperti makanan, air siap minum dan pakaian. Berbagai kebutuhan lain nantinya akan dikoordinasikan dilapangan dengan Pemkab setempat sesuai kewenangan pemerintah Aceh.

Selain itu, tim tenaga kesehatan Provinsi Aceh dan obat-obatan disiapkan untuk memback-up tim kesehatan Pemkab setempat. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments