Senin, Mei 27, 2024
Google search engine
BerandaKabar TaniTingkatkan Produktivitas Pangan di Aceh Tenggara, Distanbun Aceh Diminta Perbanyak Bangun Sarana...

Tingkatkan Produktivitas Pangan di Aceh Tenggara, Distanbun Aceh Diminta Perbanyak Bangun Sarana dan Prasarana Pertanian

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Yahdi Hasan, meminta Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh dapat memperbanyak pembangunan sarana dan prasarana pertanian di wilayah Aceh Tenggara.

Hal itu menurut Yahdi diperlukan untuk meningkatkan produktivitas pangan dan pakan di wilayah tersebut. Yahdi menyampaikan itu setelah menyaring aspirasi masyarakat di dapilnya dalam agenda reses anggota DPRA.

“Di sana banyak pertanian pangan dan perkebunan, masyarakat meminta agar distribusi pupuknya berjalan dengan lancar dan cukup,” kata Yahdi Hasan, Sabtu (29/10/2022).

Yahdi menjelaskan perkebunan yang dimaksud di antaranya yaitu perkebunan jagung, coklat padi dan pinang. “Komoditi ini merupakan komoditi andalan masyarakat di sana sehingga mereka menginginkan ada perhatian lebih dari pemerintah melalui APBA,”ujar politikus Partai Aceh ini.

Sejauh ini, kata Yahdi, pembagian pupuk yang dilakukan oleh pemerintah masih belum menyentuh seluruh lapisan petani di Aceh Tenggara.

“Kalau dibantu ada, tapi tidak menyeluruh. Jadi kami harap ke depannya ini semua bisa menyeluruh,” kata Anggota DPRA Dapil Aceh Tenggara-Gayo Lues ini.

Begitu pun dengan aspirasi lainnya, ihwal pertanian dan perkebunan di Aceh Tenggara.

“Alhamdulillah sudah kita tampung juga aspirasi ini, sudah kita masukan ke buku agenda reses tahunan untuk disampaikan ke pemerintah nantinya,” ujar Yahdi. (**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER