Senin, Februari 26, 2024
Google search engine
BerandaHari ke 4 Pencarian, Korban Terseret Arus Krueng Meukek Aceh Selatan Belum...

Hari ke 4 Pencarian, Korban Terseret Arus Krueng Meukek Aceh Selatan Belum Ditemukan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Pencarian korban yang terseret arus di Kabupaten Aceh Selatan, Safri Yunita, 32, hingga kini masih terus dilakukan. Hingga hari ke-4 sejak insiden itu terjadi, para petugas SAR masih belum menemukan korban.

Safri Yunita, tercatat sebagai warga Gampong Ie Dingin, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan. Korban terseret arus sungai Krueng Meukek sejak Rabu (26/10/2022).

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri, Minggu (30/10/2022) mengatakan, pencarian pada hari keempat terhadap korban hanyut terseret arus sungai itu, hasilnya masih nihil.

“Pencarian hari ini juga ikut dikerahkan alat berat eskavator untuk mengeringkan air di aliran sungai Krueng Meukek. Setelah dilakukan pengeringan air, namun korban belum juga ditemukan,” ujarnya.

Malam ini, lanjutnya, sebagian tim gabungan masih siaga di Kecamatan Meukek, untuk persiapan pencarian pada besok pagi. “Saat ini kita masih standby di rumah dinas Camat Meukek untuk persiapan pencarian besok pagi,” tuturnya.

Camat Meukek Izwa, menyampaikan, selain petugas SAR, pencarian terhadap korban hanyut juga dilakukan oleh masyarakat gampong lainnya secara bergiliran.

“Hari ini masyarakat Gampong Jambo Papeun juga memberikan perbekalan makan siang,” ucapnya. Maksudnya makan siang bagi tim pencarian.

Besok giliran masyarakat gampong lainnya melakukan penyisiran. Sampai hari Senin (31/10/2022) tetap melakukan pencarian di daerah sungai dan laut.  “Untuk sementara ini tim SAR gabungan fokus di kawasan laut,  sementara masyarakat fokus di kawasan sungai,” ucapnya.

Tim gabungan terdiri dari Satgas SAR Aceh Selatan, Basarnas Pos Meulaboh, BPBD, TNI/Polri dan TNI AL Pos Tapaktuan, beserta masyarakat  telah melakukan pencarian, namun korban belum juga berhasil ditemukan. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments