Beranda Aceh Tingkatkan Kesadaran Warga, Tim Gugus Tugas COVID-19 Aceh Jaya Kembali Sosialisasi Prokes

Tingkatkan Kesadaran Warga, Tim Gugus Tugas COVID-19 Aceh Jaya Kembali Sosialisasi Prokes

BERBAGI
Bupati Aceh Jaya sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19, T. Irfan TB, melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, Kamis (17/12/2020). (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Jaya sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19, T. Irfan TB, melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di tiga kecamatan dalam kabupaten setempat.

Didampingi Kalak BPBK, Fajri, kegiatan awal mulai dilaksanakan di Aula Serbaguna Kecamatan Sampoiniet, Kamis (17/12/2020). Selanjutnya dilaksanakan di Kecamatan Jaya dan berakhir di Kecamatan Indra Jaya.

Sehari sebelumnya, kegiatan tersebut telah dilaksanakan di tiga kecamatan, masing-masing Kecamatan Krueng Sabee, Kecamatan Setia Bakti dan Kecamatan Darul Hikmah. Selanjutnya, akan dilaksanakan di Kecamatan Panga, Kecamatan Teunom dan Kecamatan Pasie Raya.

Bupati Aceh Jaya sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19, T. Irfan TB mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi Peraturan Bupati Aceh Jaya nomor 48 tentang Penerapan Protokol Kesehatan. Pada kesempatan itu turut pula dibagikan masker 11 ribu lembar secara gratis kepada warga.

“Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar bupati.

Dia kembali mengungkapkan, kegiatan sosialisasi penerapan prokes akan terus ditingkatkan di Aceh Jaya agar warga memahami dan berperan aktif dalam rangka memperkecil pengembangan COVID-19.

“Para camat telah kita perintahkan agar memberitahukan kepada semua keuchik (kepala desa) untuk meneruskan kepada warga agar terus memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” ujar bupati.

Dia berharap pelaksanaan kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif agar kasus COVID-19 di Aceh Jaya terus menurun.

“Sejauh ini, angka perkembangan kasus COVID-19 di Aceh Jaya terus menurun. Dalam beberapa bulan ini, belum terkonfirmasi ada kasus tersebut,” pungkasnya. (Zammil)

BERBAGI