Tim SAR Temukan Jenazah Khairumi, Korban Mobil dari Aceh Jatuh ke Jurang di Pakpak Barat

    BERBAGI

    Pakpak Barat (Waspada Aceh) – Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu jenazah korban atas nama Khairumi (perempuan) usia 22 tahun di Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Pakpak Barat.

    Temuan jenazah korban itu berjarak 25 KM dari lokasi mobil travel jenis Innova terjun ke jurang di sungai Lae Kombih, Dusun Buluh Didi Desa Tanjung Mulia Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Barat pada Minggu (12/12/2021).

    “Ditemukan satu jenazah tenggelam di sungai. Korban mobil masuk ke jurang, mobik travel jenis Innova. Temuan satu jenazah ini didapatkan tim resque sekitar pukul 18.00 Wib pada, Senin, (13/12/2021), di Desa Sikelang berjarak sekitar 25 KM dari TKP. Cukup jauh,” kata Humas SAR Medan Sariman Sitorus, Selasa (14/12/2021), kepada Waspadaaceh.com.

    Sariman mengatakan saat ini korban langsung di evakuasi dan dibawa ke RSUD Subulussalam guna identifikasi selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga dan dibawa kerumah duka.

    “Selanjutnya Tim Rescuer Kantor SAR Medan kembali melanjutkan pencarian Hari ketiga Pasca kejadian Mobil masuk jurang dengan tambahan kekuatan personil dari Pos SAR Kutacane, selanjutnya pencarian hari ini kembali dilakukan dengan menuruni tebing sungai menggunakan tali dengan teknik Lowring (Rafeling),” jelasnya.

    Seperti diketahui sebelumnya, Minggu (12/12/2021). Sebuah minibus travel berjenis Innova dengan nomor polisi BL 1537 EF membawa penumpang diduga 6 orang masuk ke Jurang di Sungai Lae Kombih tepatnya di Dusun Buluh Didi Desa Tanjung Mulia Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe Kabupaten Pakpak Barat pada, Minggu, (12/12/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

    Minibus Travel tersebut dikemudikan oleh Arman (lk) usia 50 tahun berangkat dari arah Subulussalam menuju Medan, setibanya di lokasi pengemudi mobil diduga mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan dan masuk ke dalam jurang Lae Kombih.

    Data sementara korban:
    1. Tata Agusnianti (pr) usia 22 thn
    Alamat : Jln. Imam Bonjol Dsn. Cot Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat

    2. Khairumi (pr) usia 22 thn
    Alamat : Ujong Tanoh Darat Kec. Meureubo Kab. Aceh Barat

    3. Fitri Elfirati (pr) usia 26 tahun
    Alamat : Aceh Barat

    4. Arman Yusuf (Lk) usia 51 tahun
    Alamat : Desa Kubu Kec. Arongan Lambalek Kan. Aceh Barat

    5. Sudarsih (Pr) usia 68 tahun
    Alamat : Ujung baru Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat

    6. Masdi (Lk) usia 49 tahun
    Alamat : Jln. Bunga Wijaya Kusuma No 49 B Padang Bulan Selayang 2 Medan.

    (sulaiman achmad)