Rabu, Februari 21, 2024
Google search engine
BerandaTgk Malik Mahmud Al Haythar Melantik Pengurus Partai Aceh 2023-2028

Tgk Malik Mahmud Al Haythar Melantik Pengurus Partai Aceh 2023-2028

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dewan Pengurus Aceh (DPA) Partai Aceh periode 2023-2028 resmi dilantik di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Sabtu malam (5/8/2023).

Ketua Tuha Peut Partai Aceh (PA) Tgk Malik Mahmud Al Haythar melantik langsung DPA Partai Aceh yang dipimpin oleh Muzakkir Manaf, Sekretaris Jenderal Kamaruddin Abubakar sedangkan Bendahara Umum, Saiful Bahri atau Pon Yaya dan dilengkapi pengurus beberapa bidang lainnya.

Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakkir Manaf, mengajak pengurus berupaya memberikan kesinambungan kesadaran politik Aceh dari masa lalu, masa kini, hingga masa depan.

Lanjutnya, komposisi kepengurusan sangat mewakili berbagai kalangan, namun tetap memiliki karakter khas Partai Aceh. Sebagai partai yang memiliki jejak perjuangan yang lahir dari rahim rakyat Aceh, Partai Aceh merupakan pelopor partai lokal Aceh.

“Kami bangga menjadi bagian dari Partai Aceh sebagai simbol politik, martabat dan marwah Aceh, inilah satu-satunya partai yang mengusung kearifan lokal Aceh, dan kami bangga berada dalam filosofi hidup Aceh,” jelasnya.

Lanjut Mualem, Partai Aceh menjadi guru dan pemandu arah bagi perjuangan masyarakat Aceh yang berada dalam garis syariat Islam.

Selanjutnya pihaknya juga terus memperkuat pemuda pemudi Aceh, membangun kesiapan kader-kader muda sebagai garda terdepan dan pemimpin masa depan Partai Aceh.

“Bahkan banyak pemuda yang menjadi calon anggota legislatif Partai Aceh kali ini. Oleh karena itu, dari jajaran jaringan muda dan pemuda, mereka menjadi pewaris kita untuk melanjutkan estafet perjuangan masa mendatang,” tuturnya.

Dia yakin komposisi pengurus Partai Aceh akan menjadi cerminan yang baik bagi generasi Partai Aceh. Partai Aceh juga terus mengawal revisi Undang-Undang No. 11 Tahun 2006 tentang pemerintahan Aceh.

Sementara itu, Ketua Tuha Peut Partai Aceh (PA) Tgk Malik Mahmud Al Haythar mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Ia menegaskan bahwa pengurus dan kader telah diberikan amanah.

“Pesan kepada seluruh pengurus agar lebih aktif menciptakan iklim yang kondusif, meningkatkan kesejahteraan rakyat Aceh secara menyeluruh,” tuturnya.

Regulasi dan peraturan Aceh harus dijalankan dengan baik dan anggota partai perlu bersinergi untuk mencapai tujuan bersama. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran Partai Aceh yang kuat.

Pelantikan DPA Partai Aceh ini turut dihadiri Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah, sejumlah pimpinan partai dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya Partai Aceh telah melaksanakan bimbingan teknis pada Jumat (4/8/2023). (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments