Tewas Tenggelam di Pantai Blang Ulam Aceh Besar, Tim SAR Evakuasi Jenazah Pelajar

    BERBAGI
    Tim SAR mengevakuasi jenazah pelajar yang tenggelam di Pantai Blang Ulam, Krueng Raya, Aceh Besar, Selasa (27/7/2021). (Foto/ist).

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenazah pelajar yang tenggelam sejak dua hari lalu di Pantai Blang Ulam, Krueng Raya, Aceh Besar, Selasa (27/7/2021).

    Kepala Badan SAR Nasional Banda Aceh, Budiono mengatakan, korban bernama Dimas, pelajar SMK, berusia 16 tahun. Korban tenggelam saat berenang di laut pada Minggu (25/7/2021).

    Budiono mengatakan, sebelumnya Dimas berenang bersama empat teman lainnya. Keempat temannya juga sempat terseret arus, namun empat orang tersebut berhasil diselamatkan.

    Tambahnya, pukul 14.30 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan, dibawa ke Rumah Sakit Zainoel Abidin menggunakan ambulans.

    “Pencarian korban pada hari ketiga dimulai pukul 07.30 WIB dengan membagi 2 tim dan melibatkan Koramil, TNI, Polri, Panglima Laot Lhok Krueng Raya, dan lainya. Tim juga telah mempersiapkan anggota penyelam untuk melakukan penyelaman jika ditemukan tanda tanda keberadaan korban,” tutur Budiono.

    Setelah melakukan pencarian, akhirnya tim SAR berhasil menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia. Tim SAR selanjutnya mengevakuasi korban.  (Cut Nauval Dafistri)