Beranda Entertainment Tasya, Remaja asal Kutacane Wakil Aceh di Ajang LIDA 2021

Tasya, Remaja asal Kutacane Wakil Aceh di Ajang LIDA 2021

BERBAGI
Tasya, ketika mendapat dukungan dari Sekretaris PWI Aceh, Aldin Nainggolan, beberapa waktu lalu. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Darma Tasya, penyanyi dari Tanoh Alas, Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara,  berhasil mendapat tiket untuk tampil di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar 2021.

Remaja yang akrab dipanggil Tasya ini, mewakili Aceh Tenggara setelah melewati beberapa tahapan seleksi/audisi  secara virtual sejak tiga bulan lalu. Pada Kamis malam (12/03/2021), Tasya dinyatakan dewan juri lolos ke babak berikutnya untuk mewakili Provinsi Aceh bersama Hasmi, penyanyi lainnya dari Kota Lhokseumawe.

Tasya merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, putri pasangan Herman dan Rina Trisnawati, warga Desa Telaga Mekar Kecamatan Lawe Bulan Aceh Tenggara. Kedua orangtuanya merupakan petani dan tergolong keluarga kurang mampu.

Tasya mengaku mengikuti ajang kompetisi dangdut tersebut untuk membahagiakan kedua orangtuanya serta bisa mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tenggara.

“Saya mau buat bangga kedua orang tua, dan saya ingin mengharumkan nama Tanoh Alas setelah menjadi duta Aceh di Jakarta nanti,” ungkap Tasya.

Ketika itu Tasya diundang  makan malam oleh M. Ridwan, Sekda Aceh Tenggara, bersama sejumlah pengurus PWI Aceh dan Aceh Tenggara, di Desa Tenambak Alas, Kamis malam (21/01/2020).

Herman, orangtuan Tasya, mengatakan, anaknya memiliki hobi bernyanyi sejak di sekolah dasar. Bakatnya sudah terlihat saat dia bernyanyi di acara hajatan yang diiringi organ tunggal.

“Saat mengikuti lomba menyanyi di Festival Lauser 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, Tasya berhasil meraih juara pertama mewakili sekolahnya,” jelas Herman.

Darma Tasya saat ini tercatat sebagai mahasiswi semester pertama di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, jurusan bahasa Arab.

Tasya berharap masyarakat di Aceh Tenggara dan Aceh pada umumnya serta pemerintah dapat mendukungnya mendoakan dan memberikan vote melalui saluran yang disediakan oleh penyelenggara LIDA 2021. (rri.co.id)

BERBAGI