Selasa, April 16, 2024
Google search engine
BerandaAcehSMF2024: Stan BI, Pakai QRIS Rp1 Bisa Belanja Senilai Rp5.000!

SMF2024: Stan BI, Pakai QRIS Rp1 Bisa Belanja Senilai Rp5.000!

Sabang (Waspada Aceh) – Sabang Marine Festival (SMF) 2024 digelar pada 1-3 Maret 2024 merupakan agenda tahunan ini menawarkan berbagai stan dan produk UMKM yang menarik. Salah satunya adalah stan Bank Indonesia yang memberikan voucer diskon belanja bagi pengunjung.

Di stan Bank Indonesia, pengunjung bisa mencoba scan barcode QRIS yang tersedia dan mengisi pembayaran hanya senilai Rp1 (Satu Rupiah). Setelah itu, mereka akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp5.000 yang bisa digunakan untuk berbelanja di stan-stan lain yang ada di SMF.

Voucher ini berlaku sekali transaksi dalam sehari. Artinya, pengunjung bisa mendapatkan voucher baru setiap harinya selama festival berlangsung. Sehingga wisatawan dapat menikmati berbagai produk dengan harga murah.

Salah satu pengunjung yang antusias yaitu Firda, Warga Sumatera Utara yang hadir pada Festival tersebut. Ia berhasil mendapatkan voucher setelah scan barcode QRIS dan mengisi nominal Rp 1.

Penjaga stan Bank Indonesia Ricko Rizki Giatama, anggota GenBI dari Kampus Abulyatama, kemudian memberi cap bertulisan QRIS di pergelangan tangan Firda kemudian menyerahkan voucher tersebut.

Firda langsung menukarkan voucher dengan membeli minuman segar di stan lainnya. “Wah asik bisa dapat voucher ini. apalagi cuaca lagi panas, bisa beli es kul kul melvin dengan harga lima ribuan, kasih vouchernya jadi gratis deh,” tuturnya.

Pada saat pembukaan SMF 2024, Bank Indonesia juga meluncurkan ekosistem pembayaran digital di Pelabuhan Balohan Sabang.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh Prabu Dewanto, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Bank Indonesia untuk mendukung digitalisasi transaksi keuangan di Sabang.

“Momentum SMF ini untuk mendukung digitalisasi keuangan, dengan menerapkan QRIS di berbagai transaksi, Bank Indonesia ingin memudahkan masyarakat untuk bertransaksi secara cepat, aman, dan efisien,” Prabu Dewanto.

SMF 2024 yang mengusung tema Aceh’s Most Treasured Cultural Maritime Experience ini bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata dan budaya maritim di Aceh.

Pembukaan SMF 2024 pada Jumat (1/3/2024) berlangsung semarak, pantauan waspadaaceh.com antusias warga hingga memadati kawasan Menara Merah Putih Sabang. Acara pembukaan menyajikan berbagai penampilan seperti tarian kolosal Piasan Meulaot, pawai laut, dan atraksi jet pack. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER