Selasa, April 16, 2024
Google search engine
BerandaNasionalCapella Honda dan Ditlantas Polda Aceh Tanam Mangrove 

Capella Honda dan Ditlantas Polda Aceh Tanam Mangrove 

Banda Aceh (Waspada Aceh) – PT Capella Dinamik Nusantara bersama PT Astra Honda Motor serta Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh menanam 2.000 batang mangrove di Hutan Mangrove, Kabupaten Aceh Besar.
Aksi bersama penanaman mangrove di Aceh Besar, Jumat (1/3/2024), menandai babak baru dalam upaya pelestarian alam. Acara ini lebih dari sekadar penanaman pohon, tetapi bentuk nyata kepedulian terhadap planet ini.
“Kami berkeyakinan bahwa menjaga kelestarian alam bukan hanya amanah perusahaan, melainkan tanggung jawab kolektif untuk membangun masa depan yang lestari,” ujar PIC CSR Capella Honda Aceh Muhammad Ashri.
Menurut dia, inisiatif ini lebih dari sekadar aksi penanaman pohon; ini merupakan wujud nyata dari komitmen Capella Honda dalam mewujudkan harmoni antara manusia dan alam melalui filosofi “Sinergi Bagi Negeri”.
Prinsip ini menandakan dedikasi Capella Honda terhadap pembangunan yang berkelanjutan, dengan mengintegrasikan upaya pelestarian lingkungan ke dalam seluruh aspek operasional perusahaan.
“Penanaman mangrove ini sejalan dengan program pemerintah yang menitikberatkan pada implementasi tujuan pembangunan berkelanjutan,” kata Muhammad Ashri.
Hutan mangrove merupakan ekosistem paling produktif dan bermanfaat di dunia, menawarkan sejumlah besar manfaat ekonomi dan lingkungan yang dapat mengubah landskap ekonomi lokal.
Penanaman mangrove bukan sekadar upaya konservasi, tetapi langkah strategis untuk mengatasi masalah lingkungan global dan lokal seperti abrasi pantai dan erosi.
Selain itu, hutan mangrove juga memberikan perlindungan vital bagi hewan endemik dan spesies yang terancam punah, menjaga keanekaragaman hayati yang kaya.
“Dengan memelihara ekosistem mangrove, Capella Honda bertujuan untuk mendukung keseimbangan alam dan menyediakan habitat yang aman bagi spesies penting, memastikan bahwa warisan alam Aceh dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang,” katanya. (*)
BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER