Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaAcehSekda Serahkan 235 SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun, ASN: Ini Sejarah Baru

Sekda Serahkan 235 SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun, ASN: Ini Sejarah Baru

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pemerintah Aceh melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah, menyerahkan 235 SK kenaikan pangkat kepada tenaga pendidik SLTA, tenaga kesehatan dan lainnya, satu diantaranya adalah SK Pensiun untuk ASN di Aceh Besar.

Penyerahan SK massal untuk PNS Sabang, Aceh Besar dan Banda Aceh itu dipusatkan di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Selasa (24/09/2019), dihadiri 190 tamu undangan.

Sekda Aceh dalam sambutannya mengajak ASN untuk mengubah cara pandang dalam melaksanakan tugas pelayanan. “Harus sabar, komunikatif dan memiliki cita rasa dalam melayani rakyat,” ajak Taqwallah. Dia mengingatkan agar tidak pulang dulu sebelum menerima SK dan mengimbau agar mengakhiri kebiasaan menerima amplop.

Taqwallah juga mengajak ASN untuk ikut serta peusaneut meunasah dan masjid di gampong droe agar bersih, rapi, indah dan juga hijau.

“Termasuk memastikan sekolah bersih, rapi, indah dan juga hijau. Saya akan datang ke semua sekolah, jangan sambut saya di ruang kepala sekolah dengan buah apel, karena saya akan datang ke ruang kelas, toilet dan belakang sekolah,” katanya, di Aula Disdik Aceh.

Salah seorang ASN penerima SK kenaikan pangkat mengaku senang dengan langkah yang dilakukan pimpinan di Pemerintah Aceh itu. “Ini bentuk penghargaan kepada kami sebagai ASN yang paling dekat dengan rakyat,” kata Cut Safariah, 58, guru yang menerima SK kenaikan pangkat IV b, dari Banda Aceh.

Penerima SK kenaikan pangkat dari RSUD Kota Sabang, juga mengaku senang dan bahagia mendapat pelayanan dari pimpinan terkait SK kenaikan pangkat.

“Ini sejarah baru, dulu masih saja mengalami keterlambatan, sekarang langsung diserahkan. Menambah semangat karena diserahkan oleh Sekda Aceh untuk TMT 1 Oktober 2019, jadi satu kebahagian,” kata Irawan, 52, yang menerima SK kenaikan pangkat golongan IV.

Kabiro Humas dan Protokol Sekda Aceh, Muhammad Iswanto menjelaskan, selain di Banda Aceh, ada beberapa lokasi lain tempat para ASN akan menerima SK kenaikan pangkatnya. Total seluruh ASN yang mendapat SK kenaikan pangkat dan pensiun TMT 1 Oktober 2019 adalah 2663 SK.

Untuk penyerahan SK kenaikan pangkat dan SK pensiun oleh Sekda Aceh selanjutnya akan dilakukan di Aceh Barat, Aceh Selatan, Subulussalam, Tekengon, Langsa, Lhokseumawe, Pidie dan juga di Simeulue.

“Khusus untuk ASN di lingkungan SKPA, 770 SK kenaikan pangkat dan 10 SK pensiun akan diberikan di Kantor Gubernur Aceh pada 30 September 2019. Jadi, penyerahan SK dari 24 September sampai dengan 1 Oktober 2019,” kata Iswanto.

Selain penyerahan SK kenaikan pangkat dan SK pensiun, Sekda Aceh juga akan mengajak ASN di berbagai daerah di Aceh untuk ambil peduli pada kebersihan dan kesehatan lingkungan rumah ibadah dan sekolah.

“Kita sudah menerapkan bersih, rapi, dan indah di lingkungan Pemerintah Aceh dan ingin memperluas ke daerah. Jika meunasah dan masjid serta sekolah bersih, rapi dan indah, ini akan menjadi spirit menuju Aceh Hebat,” tutup Iswanto.

Pengamatan di ruang kegiatan penyerahan SK kenaikan pangkat dan pensiun, tidak tidak terlihat adanya penyajian kue, minuman, dan buah-buahan. Juga tidak ada kursi empuk untuk rombongan Sekda.

Tidak terlihat juga “perlombaan” pidato. Masing-masing menyampaikan laporan singkat terkait isu-isu penting yang membutuhkan perhatian dan penanganan segera dalam konteks reformasi birokrasi dan penguatan ASN. (Ria/ks)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER