Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaInforial Pemerintah AcehBegini Pengakuan 3 ASN Setelah Dapat SK Kenaikan Pangkat dari Sekda Aceh

Begini Pengakuan 3 ASN Setelah Dapat SK Kenaikan Pangkat dari Sekda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan kompak mengaku bahwa mereka bersyukur setelah mendapat SK kenaikan pangkat dari Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, Selasa hari ini (24/9/2019).

Ketiganya juga mengaku senang mendapat pengarahan Sekda Aceh karena dapat mendorong ASN untuk memperbaiki kerja, melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. Ajakan Taqwallah untuk meninggalkan hal-hal yang tidak perlu, pemborosan dan tidak praktis, juga disambut baik oleh ASN yang umumnya guru dan petugas kesehatan itu.

“Saya senang, dan menikmati perubahan yang dilakukan pimpinan ASN ini. Karena sekarang sudah dipermudah dalam urusan kenaikan pangkat,” kata Supriani, 48, yang menerima SK kenaikan pangkat menjadi IVa dari III d.

Pengakuan yang sama juga datang dari Dewi Ratna Sari, 51, dan Dewi Yanti. Keduanya mengaku terharu karena memiliki pembina utama ASN yang mau mengubah kebiasaan lama yang tidak baik. Mereka juga mengapresiasi karena sekarang menjadi mudah dalam proses pengurusan kenaikan pangkat.

“Saya terharu punya pemimpin ASN yang peduli pada ASN. Kami jadi bangga dan bersemangat,” kata Dewi dari SMK 3 Banda Aceh yang menerima SK kenaikan pangkat dari III d ke IV a.

“Alhamdulillah, ini satu anugerah karena ini perubahan yang selama ini kami harapkan. Jika dulu lebih susah mengurus pangkat termasuk mendapatkan SK, kini sudah lebih mudah,” kata Dewi Yanti, 47, yang juga naik pangkat dari III d ke IV a.

Pemerintah Aceh melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, telah menyerahkan 235 SK kenaikan pangkat kepada tenaga pendidik SLTA dan tenaga kesehatan dan lainnya, satu diantaranya adalah SK Pensiun untuk ASN di Aceh Besar.

Penyerahan SK massal untuk PNS Sabang, Aceh Besar dan Banda Aceh itu dipusatkan di Aula Dinas Pendidikan Aceh di Banda Aceh, yang ikut dihadiri oleh 190 tamu undangan.

Kabiro Humpro Setda Aceh, Muhammad Iswanto menjelaskan, selain di Banda Aceh, ada beberapa lokasi lain tempat para ASN akan menerima SK kenaikan pangkatnya. Total seluruh ASN yang mendapat SK kenaikan pangkat dan pensiun TMT 1 Oktober 2019 adalah 2663 SK.

Untuk penyerahan SK kenaikan pangkat dan SK pensiun oleh Sekda Aceh selanjutnya akan dilakukan di Aceh Barat, Aceh Selatan, Subulussalam, Tekengon, Langsa, Lhokseumawe, Pidie, dan juga di Simeulue.

“Khusus untuk ASN di lingkungan SKPA, 770 SK kenaikan pangkat dan 10 SK pensiun akan diberikan di Kantor Gubernur Aceh pada 30 September 2019. Jadi, penyerahan SK dari 24 September hingga 1 Oktober 2019,” kata Iswanto.

Selain penyerahan SK kenaikan pangkat dan SK pensiun, Sekda Aceh juga akan mengajak ASN di berbagai daerah di Aceh, untuk ambil peduli pada kebersihan dan kesehatan lingkungan rumah ibadah dan sekolah. (Ria/ks)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER