Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaSekda Aceh dan Kadis Pendidikan Pantau Vaksinasi Pelajar di Nagan Raya

Sekda Aceh dan Kadis Pendidikan Pantau Vaksinasi Pelajar di Nagan Raya

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Taqwallah, Jumat (17/9/2021), memantau secara langsung kegiatan vaksinasi siswa tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Nagan Raya.

Ketika meninjau vaksinasi yang berlangsung di SMAN 1 Kuala, Sekda Aceh turut didampingi Kadis Pendidikan Aceh Alhudri, Kabiro Keisra Aceh Usamah El-Madny, Sekda Nagan Raya Ardimartha, Kacabdin H.Hajidam, Kadisdik Nagan Raya Zulkifli serta pejabat terkait lainnya.

Kadisdik Nagan Raya Zulkifli melaporkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan dengan target 300 siswa. Untuk vaksinasi langkah awal tersebut, pihaknya melaksanakan kegiatan vaksinasi di SMAN 1 Kuala serta SMAN 1 Darul Makmur.

Untuk mencapai target sesuai dengan permintaan Pemerintah Aceh, Disdik Kabupaten Nagan Raya serta Kacabdin, akan melakukan sosialisasi kepada siswa serta orang tua siswa. Sosialisasi dimaksudkan untuk memberi pemahaman tentang manfaat vaksin, sekaligus permohonan izin vaksinasi dari orang tua siswa masing masing, sebut Zulkifli

Dengan telah dilakukan sosialisasi tersebut, diharapkan orang tua siswa di Kabupaten Nagan Raya dapat memberikan izin vaksinasi sehingga belajar tatap muka seluruh sekolah di daerah itu dapat berjalan dengan baik.

Kadis Pendidikan Aceh Alhudri menambahkan, bagi sekolah di Aceh yang telah melakukan vaksinasi, akan dievaluasi serta mendapat penilaian khusus nantinya.

Ia berharap agar Kabupaten Nagan Raya menjadi daerah yang sukses melakukan vaksinasi bagi siswa sesuai yang diharapkan, kata Alhudri

Sementara itu Sekda Aceh Taqwallah menegaskan, capaian vaksinasi yang harus dipenuhi oleh seluruh sekolah di Aceh hingga mencapai 100 persen, paling rendah 85 persen. Itu merupakan suatu keharusan bagi siswa agar pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan normal.

Taqwallah juga menyampaikan, untuk menyukseskan kegiatan vaksin tersebut, kepala sekolah serta wali kelas merupakan garda terdepan. Jika perlu, jemput dan bujuk siswa agar mau untuk divaksin, kata Taqwallah.

Agar kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan baik, Sekda Aceh mengatakan, pihak Disdik dan sekolah harus melakukan sosialisasi dan meminta izin kepada orang tua siswa, agar nantinya tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif.

Menurut Taqwallah, vaksin itu penting dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta tehindar dari wabah penyakit COVID-19. (Zul Nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER