Ini 12 Direksi Perusahaan Daerah di Medan, Ada Mantan Timses Bobby

    BERBAGI
    ILUSTRASI. Wali Kota Medan, Bobby Nasution, ketika memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto/Ist)

    Medan (Waspada Aceh) – Panitia Seleksi (Pansel) Direksi Perusahaan Umum Daerah (PUD) Kota Medan telah memiliki 12 nama untuk mengisi posisi direksi pasca pencopotan direksi yang dilakukan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

    Dari 12 nama direksi yang lolos seleksi, beberapa nama di antaranya tidak asing karena pernah ikut dalam tim sukses (timses) ketika Bobby Nasution mencalonkan diri sebagai Wali Kota Kota Medan.

    Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku meski secara kertas lolos uji oleh tim USU dan Pemko Medan dengan melewati nilai passing grade, namun tetap harus membuktikan kinerjanya di lapangan dengan aplikasi kerja secara langsung.

    “Di atas kertas bagus, tapi ini harus dibuktikan di lapangan. Bagaimana mengelola organisasi profit dan sosial masyarakatnya harus berimbang. Karena kalau di atas kertas bagus, baik, yang paling penting itu di lapangan juga harus bagus,” kata Bobby kepada wartawan, Jumat (17/8/2021).

    Sebagian nama yang lolos itu ada beberapa nama yang menjadi bagian tim sukses Wali Kota Medan dahulu. “Tidak jaminan, karena meski di atas kertas bagus dan baik tapi harus baik juga aplikasinya di lapangan. Karena nanti kan ada evaluasinya,” jawab Bobby.

    Sekda Kota Medan Wiriya Al Rahman yang juga Ketua Panitia Seleksi menjelaskan 12 nama itu nantinya akan ditetapkan dalam SK Wali Kota dan akan dilantik. “Segera dilantik,” ujar Sekda.

    Wiriya menuturkan bahwa 36 orang nilainya melewati passing grade melalui Uji Kompetensi dan Kelayakan (UKK) dari tim USU dan tim Pemko. “Hasilnya itu tadi, setelah tim USU dan Pemko Medan berdiskusi kembali menetukan mana yang paling tepat 12 nama yang pas untuk menduduki posisi direksi Perusahaan Daerah,” tegasnya.

    Berikut susunan direksi yang sudah ditetapkan 17 September 2021 oleh Sekda Kota Medan.

    Perusahaan Umum Daerah Pasar
    Direktur Utama, Suwarno
    Direktur Operasional, Ismail Pardede
    Direktur Administrasi dan Keuangan Fernando H Napitupulu
    Direktur Pengembangan dan SDM Imam Abdul Hadi

    Perusahaan Umum Daerah Pembangunan
    Direktur Utama, Gerald Patogi Siahaan
    Direktur Operasional, Ahmad Yasir Lubis
    Direktur Umum, Keuangan dan SDM, Bambang Hendarto
    Direktur Pengembangan, Syafrizal Lubis

    Perusahaan Umum Daerah Rumah Potong Hewan
    Direktur Utama, Harisandi Syafril Harahap
    Direktur Operasional, Boy Miharza
    Direktur Umum, Keuangan dan SDM, Jansen Sihaloho
    Direktur Pengembangan, Rudi

    (sulaiman achmad)