Beranda Aceh Capaian Vaksinasi COVID-19 di Aceh Besar Rendah, DPRK Minta Pemkab Lakukan Percepatan

Capaian Vaksinasi COVID-19 di Aceh Besar Rendah, DPRK Minta Pemkab Lakukan Percepatan

BERBAGI
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, S.Pd, M.Si. (foto/Cut Nauval D).

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Iskandar Ali, mendorong pemerintah daerah untuk memaksimalkan dan mempercepat vaksinasi.

Dia mengatakan, saat ini realisasi capaian vaksinasi di Aceh Besar masih rendah. Sedangkan kasus COVID-19 di Aceh Besar semakin meningkat.

“Realisasi vaksinasi di Aceh Besar masih sangat rendah. Kita mohon kepada pemerintah daerah terus melakukan upaya edukasi, melakukan vaksinasi secara masif di Aceh Besar,” katanya kepada Waspadaaceh.com, Jumat (17/9/2021).

Untuk itu dia berharap dalam dua bulan kedepan percepatan vaksinasi di Kabupaten Aceh Besar bisa mencapai 50 persen dalam mengurangi resiko terpaparnya COVID-19 di Aceh Besar.

Selama ini, lanjutnya, besaran vaksinasi di Aceh Besar berbanding lurus dengan terpaparnya COVID-19, apalagi saat ini di Aceh Besar memasuki zona merah.

“Ayo bersama-sama kita ikut vaksinasi. Kita berdoa kepada Allah semoga pandemi ini segera berakhir. Seberapa pun upaya dalam pencegahan yang kita lakukan tanpa adanya vaksinasi sebagai upaya paripurna itu sangat sulit,” tuturnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu hoax terhadap vaksinasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Selain itu dia juga mengimbau kepada semua stakeholder untuk saling bahu membahu dalam menggalakkan vaksinasi di Aceh Besar baik pihak pemerintahan, jajaran kepolisian, TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat untuk mengkampanyekan vaksinasi. (Cut Nauval D)