Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehSambut Ramadhan, Ratusan Santri Ikuti Gradasi BFLF dan TPQ Aneuk Nanggroe

Sambut Ramadhan, Ratusan Santri Ikuti Gradasi BFLF dan TPQ Aneuk Nanggroe

Banda Aceh(Waspada Aceh) – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1445 H, ratusan santri dari Banda Aceh dan Aceh Besar antusias mengikuti berbagai perlombaan Islami “Gebyar Ragam Aksi Dari Santri (Gradasi I)”.

Kegiatan tersebut digagas oleh Yayasan Blood For Life Foundation (BFLF) Indonesia dan TPQ Aneuk Nanggroe berlangsung di Plaza Mall, Banda Aceh, Sabtu, (24/02/2024).

Ketua BFLF Indonesia, Michael Octaviano mengatakan GRADASI merupakan kegiatan perdana yang dilakukan untuk meningkatkan semangat belajar dalam menjalankan ibadah puasa lebih semangat.

Adapun jenis setiap lomba diantaranya mewarnai, menggambar, menyusun huruf hijaiyah, rangking satu, kontes Instagram dan membaca doa setelah shalat.

Michael menyebutkan, saat ini di kenakalan remaja sudah marak terjadi. Hal demikian karena kurangnya pendidikan agama dan bimbingan akhlak sejak dini.

Lanjut Michael, minimnya ragam aksi dari para santri juga ikut mempengaruhi motivasi dalam mengikuti kegiatan pengembangan diri yang bernuansa Islami.

BFLF Indonesia, merupakan yayasan yang ikut bergerak dibidang pedidikan dengan harapan dapat meningkatkan kapasitas anak didik.

“Pada tahun 2024 BFLF Berkolaborasi dengan TPQ Aneuk Nanggroe dan Plaza Aceh menghadirkan Gebyar Ragam Aksi Dari Santri I sebagai gerbang untuk generasi Aceh yang lebih baik,” kata Michael.

Bersama Gradasi, para peserta lomba diharapkan dapat mengembangkan bakat dan minat santri dalam ajang kreasi seni religius.

Dimana kegiatan ini dapat mendorong motivasi bagi para santri untuk mengasah bakat-bakatnya, sehingga bisa membentuk karakter anak yang berani, berakhlakul karimah dan terampil dalam kehidupan mandiri.

“Selain itu kita ingin mempererat hubungan silaturahmi antara siswa-siswi, para santri, di bidang akademik maupun nonakademik melalui peran dan karya nyata,” ujar Michael.

Michael menyampaikan, aksi tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi bagi setiap instansi lainnya. Pihaknya tidak dapat bekerja sendiri dalam mencerdaskan anak-anak Aceh.

“Kita ucapkan terima kasih banyak kepada Plaza Mall, Bank Aceh, Wardah, dan jasa cetak Al-Iklas Printing. Mudah-mudahan kita bisa terus berbuat baik untuk anak-anak Aceh,” katanya.

Sementara itu, salah satu peserta lomba rangking satu, Adinda Ameli mengatakan perlombaan Gradasi sangat menyenangkan. Karena dapat meningkatkan semangat dalam mengenal Islam lebih baik.

“Seru sekali, tadi saya ikut lomba bersama teman-teman yang lain, semoga kedepan perlombaan seperti ini bisa kami ikuti kembali,” kata Amelia usai berlaga dalam perlombaan. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER