Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaEntertainmentSambut Ramadhan, Ketua SMSI Kalsel Anang Fadhilah Rilis Album Religi “Subuh”

Sambut Ramadhan, Ketua SMSI Kalsel Anang Fadhilah Rilis Album Religi “Subuh”

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Memasuki Ramadhan 1445 H, Anang Fadhilah yang merupakan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Selatan, merilis album lagu religi Islam berjudul “Subuh.”

Lirik lagu “Subuh” yang dirilis Pemimpin Redaksi Koran Barito Post yang ini sangat puitis, melukiskan kesyahduan dan ketundukan seorang hamba pada tuhannya yang begitu rindu menyambut datangnya waktu Shalat Subuh.

Sebuah lagu yang sarat makna dan keindahan, memberikan sentuhan spiritual menyambut bulan suci Ramadhan.

Untuk diketahui, Anang yang juga Pemimpin Redaksi media online infobanua.co.id ini memiliki karir cemerlang di dunia jurnalistik di Kota Banjarmasin. Meski sibuk dengan dunia jurnalistik yang setiap hari menyita waktunya, Anang yang juga memiliki talenta bermusik ini mencoba menorehkan karyanya melalui sebuah lagu-lagu religi.

Melalui karya musik “SUBUH” yang dirilisnya ini, Anang ingin menunjukkan bahwa passion dan kecintaannya pada seni terutama seni musik tak pernah luntur, meski sudah lebih kurang 30 tahun terakhir ini tak lagi ia geluti.

Anang menuturkan, bahwa musik tak hanya sekedar hobi baginya, tetapi sebuah media untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan.

“Karya (musik) ini memaknai fitrah manusia kembali ke pencipta,” kata Anang Fadhilah dalam keterangannya, memberikan gambaran bahwa lagu “Subuh” merupakan perjalanan spiritual untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Subuh, sebagaimana namanya, ujar Anang, mencerminkan waktu yang sakral dalam kehidupan seorang Muslim.

“Subuh adalah saat akhir nikmat dalam tidur seseorang, dan bangun pada waktu tersebut memiliki keutamaan yang tinggi dalam ajaran Islam,” terangnya, Senin (11/3/2024).

Dijelaskannya, bahwa lirik lagu “Subuh” yang didendangkannya ingin mengajak umat Islam untuk merenungi makna waktu tersebut, serta meresapi keagungan dan keberkahan yang terkandung di dalamnya.

Musik bergenre blues ini dikomposisikan dengan penuh kehati-hatian, agar bisa membawa penikmat musik masuk ke dalam perjalanan spiritual, menciptakan suasana yang membangkitkan ketenangan dan kekhusyukan.

Menurut Anang, melalui karya musiknya ini ia berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk memperkaya khazanah seni musik Islami, sekaligus memberikan inspirasi untuk menyambut Ramadan dengan hati yang tulus dan penuh keimanan.

Sebagai seorang tokoh media yang sekaligus seniman, Anang Fadhilah tidak hanya menciptakan karya yang indah, tetapi juga memberikan pesan moral dan spiritual kepada masyarakat. Dengan merilis lagu religi “Subuh” ia mengajak umat Islam untuk merenung, bersyukur, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam bulan yang penuh berkah ini.

Album lagu religi “Subuh” karya cipta dan aransemen musik Anang Fadhilah yang berisi enam lagu ini segera dirilis tahun ini juga.

“Semoga (lagu ini) bisa menjadi pengantar spiritual bagi umat muslim dalam menyambut Ramadan 1445 H, mengingatkan kita akan pentingnya waktu Subuh, dan membawa keberkahan serta kebahagiaan dalam ibadah kita sehari-hari,” tutupnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER