Rumah dan Kios Terbakar, Pasutri di Aceh Utara Alami Luka Bakar

    BERBAGI

    Aceh Utara (Waspada Aceh) – Satu unit rumah semi permanen dan kios milik Samsuar, 35, warga Dusun II Alue Sagoe Weng Gampong Sido Muliyo Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara, ludes terbakar, Kamis malam (14/10/2021).

    Akibat kejadian itu, pasangan suami istri (Pasutri) Samsuar dan Salmawati, terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) akibat mengalami luka bakar.

    Sekretaris Desa (Sekdes) Sido Muliyo, Muchlis, kepada Waspadaaceh.com menjelaskan, insiden itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Api diduga berasal dari arus pendek listrik di kiosnya.

    “Saat itu Samsuar dan Salmawati sedang berada di dalam rumah, dan terjebak api. Saat menerobos api, mengalami luka bakar bagian tangan dan tubuh. Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit di Lhokseumawe,“ kata Muchlis, Jumat (15/10/2021).

    Dia menyebutkan, warga yang berada di lokasi sudah berupaya memadamkan api dengan alat sedadanya. Namun tidak berhasil, api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil armada kebakaran dari Lhokeumawe datang ke lokasi.

    “Akibat kejadian itu, kerugian ditaksirkan mencapai Rp150 juta, karena semua barang-barang kedai kelontong, baju dan lainnya tidak bisa kami selamatkan. Hanya sepeda motor yang bisa diselamatkan,” pungkasnya. (Syaiful).

    BERBAGI