Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaRugby Aceh Gelar Coaching Clinic

Rugby Aceh Gelar Coaching Clinic

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pengprov Rugby Aceh mengadakan Coching Clinic Cabor Rugby di Banda Aceh, 29 – 31 Maret 2019, dengan pemateri dari Japan Rugby Football Union (JRFU) Mr. Takanori Hattori. Acara Coaching Clinic ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua KONI Aceh, Bakhtiar Hasan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh seluruh pelatih dan atlet Rugby Aceh yang berjumlah 40 orang peserta.

“Sebuah kesempatan langka, seorang pelatih tingkat internasional seperti Takanori Hattori ini bisa meluangkan waktu untuk menjadi pemateri coaching clinic di daerah seperti Aceh ini”, Bakhtiar Hasan di Banda Aceh, Jumat (29/3/2019).

Diharapkan kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh disiplin, sehingga ilmu yang didapat bisa untuk meningkatkan prestasi dan lolos di Pra PON nantinya.

Kegiatan ini dilakukan untuk materi classroom di Kantor KONI Aceh, serta praktek lapangan di GOR KONI Aceh dan Stadion Harapan Bangsa.

“Coaching clinic ini sangat penting kita lakukan, mengingat seluruh Cabor sedang pada masa persiapan menghadapi Pra PON, guna menambah kemampuan SDM, baik pelatih mau pun atletnya,” kata Andry Agung, Ketua Pengprov Rugby Aceh.

Pengprov Rugby Aceh mengucapkan terima kasih kepada KONI Aceh dan PB PRUI yang telah mendukung penuh kegiatan Cabor Rugby di Provinsi Aceh.

Rugby Aceh yang masih baru berjalan selama 1,5 tahun ini, sudah berprestasi dengan adanya 3 orang atlet putra dan 3 orang atlet putri di Pelatnas Timnas Rugby Indonesia untuk persiapan Sea Games Filipina 2019.

Takanori Hattori, pemateri dari Japan Rugby Football Union (JRFU) mengatakan, sangat senang dapat datang ke Aceh. Takanori Hattori datang ke Indonesia dalam rangka memberikan pelatihan untuk perangkat pertandingan PON Papua 2020.

“Saya sangat senang sekali datang ke Aceh, karena saya mendengar bahwa Aceh akan menjadi Tuan Rumah PON 2024 nanti,” ujar Takanori.

“Saya juga banyak mendengar bahwa para atlet dari Aceh ini sangat berpotensi dan memiliki karakter untuk berkiprah di tingkat nasional maupun internasional,” lanjut Takanori. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER