Beranda Aceh RSUD SIM Nagan Raya Kekurangan Ruang Pinere, Sekda Tinjau Gedung Rawat Jiwa

RSUD SIM Nagan Raya Kekurangan Ruang Pinere, Sekda Tinjau Gedung Rawat Jiwa

BERBAGI
Sekda H.Ardimartha meninjau gedung rawat jiwa yang telah dibangun, namun belum terpakai. (Foto/Zul Nagan)

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Kabupaten Nagan Raya, kini kekurangan ruang pinere. Untuk mencukupi kebutuhan ruang tersebut, Sekda H.Ardimartha meninjau gedung rawat jiwa yang telah dibangun, namun belum terpakai.

Direktur RSUD-SIM Nagan Raya, dr.Hj.Cut Yuliza Sutifa, Selasa (14/9/2021) menjelaskan, saat ini rumah sakit tersebut memiliki 20 ruang pinere. Namun dengan jumlah itu, rumah sakit masih kekurangan ruangan untuk menangani pasien COVID-19

Dengan kunjungan Sekda terkait rencana untuk penambahan ruangan pinere dengan memanfaatkan ruang penyakit jiwa untuk penambahan ruang perawatan bagi pasien corona, sebut Cut Yuliza Sutifa.

Direktur RSUD-SIM mengharapkan agar Bupati Nagan Raya melalui Sekda Ardimartha, dapat memberikan izin pemakaian ruang penyakit jiwa tersebut.

Sekda Nagan Raya Ardimartha mengatakan, untuk peningkatan serta penambahan ruang pinere akan dilakukan koordinasi dengan Bupati Nagan Raya untuk kenyamanan pasien di rumah sakit tersebut.

Setelah dilakukan peninjauan, memang penambahan ruang pinere sangat mendesak. Untuk itu Ardimartha akan segera melaporkan hal tersebut kepada bupati.

Rumah sakit di Nagan Raya tersebut telah memberlakukan peraturan bagi setiap pengunjung agar tidak merokok di lingkungan rumah sakit. Petugas keamanan rumah sakit akan terus memberikan imbauan serta menegur setiap pengunjung yang merokok. (Zul Nagan)

BERBAGI