Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaRp62 Juta Dana Desa Lenyap dalam Bagasi Sepeda Motor di Kantor Camat

Rp62 Juta Dana Desa Lenyap dalam Bagasi Sepeda Motor di Kantor Camat

Lhoksukon (Waspada Aceh) – Puluhan juta rupiah uang yang disimpan dalam bagasi sepeda motor Keuchik (kepala desa) Matang Mane, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, hilang ketika diparkir di depan kantor camat setempat, Senin siang (8/7/2019).

Uang tersebut baru saja diambil dari ATM, dan merupakan dana desa tahap pertama yang ditransfer dari pemerintah untuk kebutuhan pembangunan di Gamponh Matang Mane.

Keuchik Matang Mane, Ridwan, yang dihubungi Waspada melalui telepon menjelaskan, siang tadi dia baru saja menarik uang Anggaran Dana Desa (ADD) dari ATM di Panton Labu.

Setelah menarik sejumlah Rp62 juta, Ridwan menyimpannya di bagasi sepeda motornya. Dia kemudian mampir di kantor Camatan Tanah Jamboaye, sementara uang tetap berada dalam bagasi sepeda motor yang diparkir di depan kantor camat.

Menurutnya, dia sudah sering menyimpan uang dalam bagasi sepeda motor. “Sebelumnya sering saya simpan di dalam sepeda motor, dan tidak pernah kejadian seperti ini,” sebutnya.

Namun hari ini, ketika dia kembali ke lokasi parkir sepeda motornya, uang Rp62 juta itu diketahui hilang dari bagasi.

Menurut Ridwan, ketika dia meninggalkan sepeda motor, dia tidak merasa curiga. “Di depan kantor banyak orang, sehingga tidak khawatir uangnya akan dicuri,” jelasnya.

Menurut keterangan sejumlah warga di depan kantor camat, tidak lama setelah sepeda motor keuchik diparkir, ada yang melihat sepeda motor dikendarai dua pemuda, keluar dengan tergesa-gesa.

Setelah menyadari uangnya hilang, Ridwan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. (b15)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER