Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaRp200 Juta Raib dari Mobil Caleg DPR-RI

Rp200 Juta Raib dari Mobil Caleg DPR-RI

Idi (Waspada Aceh) – Komplotan orang tak dikenal (OTK) nekat memecahkan kaca mobil Honda CR-V BL 79 FZ milik T. Zainal Abidin, Caleg DPR RI Dapil 2 Aceh dari Partai Gerindra ketika diparkir di halaman Kantor Setdakab Aceh Timur di Idi, Rabu (29/5/2019), sekira pukul 13:00 WIB.

Sepertinya pelaku telah membuntuti mobil korban, sehingga Rp200 juta uang tunai di dalam mobil berhasil dibawa kabur pelaku.

“Uang itu baru saja saya ambil di Bank Mandiri Cabang Idi. Rencananya untuk membayar utang dan memenuhi berbagai kebutuhan lebaran nanti,” kata T. Zainal Abidin kepada sejumlah wartawan di lokasi.

Diceritakan, setelah menarik uang di bank, dia bersama beberapa rekannya sempat singgah dengan suatu keperluan di terminal Idi.

Tak lama di sana, T. Zainal Abidin lalu menuju ke Gedung Setdakab Aceh Timur, untuk menyelesaikan keperluan pribadi.

“Selama dalam perjalanan saya dan rekan-rekan tidak merasa curiga sedang dibuntuti. Hingga akhirnya saat kami tiba di Setdakab, kami langsung masuk ke dalam kantor dan uang tunai kami tinggalkan di dalam mobil,” kata T. Zainal Abidin.

Dia menambahkan, mengetahui kaca mobilnya pecah karena beberapa warga dan pegawai di sana terlihat sedang mengejar pelaku, tapi tidak berhasil,” tutur T. Zainal Abidin.

Kasus tersebut kini telah ditangani pihak kepolisian. Bahkan Tim Identifikasi Satreskrim langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kasus dugaan pencurian dengan modus operandi memecahkan kaca mobil itu sudah kita tangani dan masih dalam penyelidikan,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro. (b24).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER