Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaRatusan Masa Desak Gelar Konferensi DPW PNA Langsa

Ratusan Masa Desak Gelar Konferensi DPW PNA Langsa

Langsa (Waspada Aceh) – Ratusan tim Irwandi-Nova Kota Langsa diantaranya PNA Lama, PNA Baru, relawan, mantan Combatan (eks GAM) dan sejumlah simpatisan, aksi demo mendesak DPP PNA Aceh untuk segera mengadakan Konferensi DPW PNA Kota Langsa di halaman Kantor Sekretariat DPW PNA, Selasa (15/5/2018).

Koordinator aksi, Dahniar Usman dalam orasinya menolak Ketua Partai Nanggroe (PNA) Aceh DPW Kota Langsa Nazaruddin atau sering disapa PS Din sebagai Ketua DPW PNA Kota Langsa, sebelum diadakannya Konferensi Wilayah sesuai AD/ART Partai PNA.

“PNA terbuka untuk seluruh masyarakat untuk pribadi. Copot PS Din sebagai Ketua PNA. Meminta DPP PNA Aceh untuk mempercepat konferensi PNA Kota Langsa,” sebutnya.

Pengamatan wartawan, dalam aksi tersebut nyaris terjadi kericuhan, akibat massa dmarah karena pengurus partai tersebut tidak ada yang menemui mereka. Beruntung petugas kepolisian Polres Langsa yang berjaga langsung meredam situasi.

Sekitar setengah jam melakukan orasi, akhirnya Ketua DPC PNA Kota Langsa bersedia menemui dengan massa perwakilan demonstran. Di antaranya, Muliadi Yusuf atau sering disapa ‘camat’, Koordinator Aksi Dahniar Usman, Hanafi, Fitriani Abdullah, Tgk.Rani dan beberapa relawan dan kader PNA lainnya.

Muliadi Yusuf meminta pengurus melaksanakan konferensi memilih ketua kembali. Siapapun ketua terpilih nantinya harus merangkul semua elemen agar berkeadilan karena PNA adalah partai yang terbuka bagi semua masyarakat.

Sementara dari unsur relawan perempuan PNA Kota Langsa Fitriani di hadapan ketua dan pengurus mengatakan, saat itu semua orang bekerja untuk kemenangan Irwandi-Nova. Jadi siapapun yang terpilih nantinya jangan ada lagi terkotak-kotak dalam tubuh partai.

Usai menyerahkan surat tuntutan kepada pengurus PNA, massa memasang poster berisi “PNA bukan warisan, mendesak DPP PNA Pusat melakukan Konferensi Wil Langsa untuk pemilihan Ketua DPW”.

Ketua Partai Nanggroe Aceh DPW Kota Langsa, Nazaruddin didampingi Sekretaris Tarmizi dan sejumlah pengurus partai mengatakan, mereka siap menampung semua tuntutan dalam waktu dekat ini. Pengurus katanya akan menyampaikan ke DPP PNA Pusat.

Setelah dirembuk bersama di kantor DPW PNA Kota Langsa, DPW PNA Kota Langsa dengan segera menyurati DPP PNA untuk menjadwalkan konferensi wilayah PNA Kota Langsa. (cmw)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER