Beranda Nasional Rachmawati Soekarno Meninggal Terinfeksi COVID-19, Iwan Fals Ucapkan Duka Cita

Rachmawati Soekarno Meninggal Terinfeksi COVID-19, Iwan Fals Ucapkan Duka Cita

BERBAGI

Jakarta – Kabar duka sedang menyelimuti keluarga besar Presiden RI pertama, Soekarno. Rachmawati Soekarnoputri dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 06.15 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Rachmawati meninggal setelah menjalani perawatan akibat COVID-19.

Putri Presiden pertama Soekarno ini lahir 27 September 1950. Jabatan Rachmawati selama ini Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno, sekaligus salah satu pendiri Universitas Bung Karno.

Mengutip dari CNNIndonesia.com, Rachmawati bergabung dengan Partai Gerindra dan diangkat menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Ideologi pada April 2015. Hingga pada September 2020, dia tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan berada langsung di bawah posisi Ketua Umum Prabowo Subianto.

Ucapan dukacita disampaikan oleh kakaknya, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

“Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga besar beliau mengucapkan dukacita yang mendalam atas wafatnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri,” kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam keterangan resminya, Sabtu (3/7/2021).

Kata Hasto, Megawati, mengenang sosok Rachmawati sebagai seorang adik yang tumbuh dan besar di Istana Negara.

“Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik beliau, yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara, belajar menari bersama. Semoga husnul khatimah,” kata Hasto.

Iwan Fals Berduka

Musisi senior Iwan Fals mengungkapkan turut berduka atas kepergian Rachmawati Soekarnoputri. Iwan mengungkapkan duka citanya melalui kicauan di akun Twitter pribadinya.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun,” kata Iwan Fals. (**)

BERBAGI