Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehPuncak Arus Balik di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Capai 2.792 Penumpang

Puncak Arus Balik di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Capai 2.792 Penumpang

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Blangbintang Aceh Besar mencatat puncak arus balik terjadi pada Selasa (16/4/2024), dengan total  mencapai 2.792 penumpang.

Executive General Manager AP II Bandara Sultan Iskandar Muda, Darmadi, mengungkapkan, terjadi pergerakan sebanyak 26 pesawat pada hari tersebut.

Dalam rangkaian Idul Fitri tahun ini, dari H-7 hingga H+4, bandara mencatat total pergerakan pesawat sebanyak 282, dengan jumlah penumpang yang tercatat sebanyak 28.583 orang dan kargo yang diangkut mencapai 175.919 kg.

“Selama arus balik ini kami telah memastikan bahwa seluruh fasilitas check-in counter dan mesin self check-in beroperasi dengan optimal,” ujar Darmadi.

Penyelenggara bandara juga menghimbau para pengguna jasa untuk menjaga ketertiban dan kelancaran arus penumpang. Kemudian juga diimbau untuk tidak parkir sembarangan di area dropzone dan pick-up, guna menghindari kemacetan di depan gedung terminal yang dapat mengganggu arus lalu lintas kendaraan.

Darmadi juga mengingatkan calon penumpang untuk melakukan check-in satu jam sebelum keberangkatan. Check-in dapat dilakukan secara online atau langsung di mesin self check-in yang tersedia. “Kami menyarankan agar penumpang datang lebih awal ke bandara agar tidak ketinggalan pesawat,” tambahnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER