Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaPuluhan Ribu Warga Aceh Jaya Hadiri Ceramah UAS 

Puluhan Ribu Warga Aceh Jaya Hadiri Ceramah UAS 

Calang (Waspada Aceh) – Puluhan ribu warga Aceh Jaya menghadiri acara Tablig Akbar dan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad dalam rangka Israk Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW dan menyambut HUT ke 17 Kabupaten Aceh Jaya, di halaman masjid Islamic Center, Krueng Sabee, Aceh Jaya, Rabu malam (3/4/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun waspadaaceh.com, sesudah mengisi Tablig Akbar Di Aceh Tenggara, Ustadz Abdul Somad atau sering disapa UAS, dijemput bupati dan langsung bertolak ke Aceh Jaya. Sebelum menuju kelokasi ceramah, UAS terlebih dahulu dijamu makan malam di Pendapa Bupati.

“Bukan sambutan dari saya dinanti puluhan ribu masyarakat Aceh Jaya, namun pembekalan ilmu agama dari Ustadz Abdul Somad yang mereka tunggu. Mohon kepada ustadz agar berkenan memberikan pencerahan kepada hadirin yang sudah menanti sejak selepas magrib tadi,” tutur T. Irfan TB, Bupati Aceh Jaya melalui sambutannya.

Ustadz Abdul Somad, Bupati, Wakil Bupati, Forkompida dan ulama Aceh Jaya melakukan foto bersama sebelum kegiatan Tabig Akbar berlangsung, Rabu (3/4/2019). (Foto/Zammil).

Perlu kami sampaikan, lanjutnya, ini bukan kali pertama Ustadz Abdul Somad berhadir di Aceh Jaya namun pada tahun 2018 yang lalu, sudah mengisi tausiah bakda subuh di Kecamatan Teunom.

“Saya mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada ustadz karena sudah berhadir kembali ke Aceh Jaya,” tutur Irfan.

Sementara, Ustadz Abdul Somad di penghujung ceramahnya berpesan, bila ingin sebuah daerah itu baik maka jangan takut menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar, karena sesungguhnya kita sebagai umat Nabi Besar Muhammad SWA memahami, jika Islam adalah agama yang rahmatallil’alamin.

Pantauan waspadaaceh.com di lokasi, UAS yang datang beserta rombongan dan didampingi oleh Bupati Aceh Jaya, tiba di  lokasi sekira pukul 22.25 WIB, dimana warga sudah hadir dan menanti sejak pukul 16.30 WIB. (zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER