Prosesi Pelantikan Achmad Marzuki Sebagai Pj Gubernur Aceh Masih Berlangsung

    BERBAGI
    Prosesi pelantikan Pj Gubernur Aceh, Mayjen TNI Achmad Marzuki di Gedung DPRA, Rabu pagi ini (06/07/2022). (Foto/Aldin NL)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Prosesi pelantikan Mayjen TNI Achmad Marzuki sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Rabu pagi ini (6/7/2022), masih berlangsung di Gedung DPRA di Banda Aceh.

    Pelantikan Pj Gubernur Aceh dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, dalam Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) di gedung dewan. Achmad Marzuki menggantikan Nova Iriansyah yang telah berakhir masa jabatannya pada 5 Juli 2022.

    Pengamatan Waspadaaceh.com,  situasi dan kondisi di luar Gedung DPRA terpantau kondusif. Aparat keamanan tampak berjaga-jaga di area sekitar gedung dewan.

    Sementara itu untuk menjamin keamanan pada rangkaian prosesi pelantikan Achmad Marzuki sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Polda Aceh mengerahkan 560 personel dengan klasifikasi sesuai tupoksi masing-masing.

    “Sebagai langkah awal, nanti sore kita akan gelar apel kesiapan 560 personel yang dilibatkan dalam pengamanan pelantikan Pj Gubernur,” sebut Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, dalam siaran persnya, Selasa (5/7/2022).

    Winardy mengatakan, pengamanan akan dilaksanakan pada setiap rangkaian kegiatan, mulai dari Pam VVIP kedatangan Mendagri sampai acara pelantikan Pj Gubernur Aceh selesai.

    Selain itu, pengamanan juga dilakukan di jalur-jalur yang dilewati pejabat. Kemudian pengamanan lokasi, termasuk sterilisasi dan security door di DPRA. (Sulaiman Achmad)