Selasa, April 16, 2024
Google search engine
BerandaAcehProf Syamsul Rijal Pimpin Asosiasi Dosen Indonesia Aceh 

Prof Syamsul Rijal Pimpin Asosiasi Dosen Indonesia Aceh 

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Guru Besar UIN Ar Ranirry Banda Aceh Prof Syamsul Rijal dilantik menjabat Ketua Dewan Pengurus Wilayah Aceh Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Aceh.
Pengurus ADI Aceh periode 2024-2028 dilantik Ketua Umum ADI Pusat Prof Mohammed Ali Berawi di Banda Aceh, Selasa (5/3/2024).
Dalam sambutannya, Prof Mohammed Ali Berawi mengucapkan selamat kepada pengurus ADI Aceh yang baru dilantik.
Ia berharap ADI Aceh dapat menjadi wadah untuk menghimpun kekuatan intelektual di Aceh dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan nasional.
Sementara itu, Ketua ADI Aceh Prof Syamsul Rijal, mengatakan bahwa pengurus ADI Aceh terdiri dari perwakilan dosen dari berbagai universitas di Aceh.
Ia berkomitmen untuk menjalankan amanah dan visi ADI Aceh dengan sebaik-baiknya.
“ADI Aceh nantinya akan bersinergi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dosen di Aceh, serta menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar Aceh,” tuturnya.
Ia mengatakan ADI Aceh harus ke depan terus menggali semua potensi yang dimiliki oleh dosen-dosen di Aceh, baik dari universitas negeri maupun swasta.
ADI Aceh juga harus bersinergi dengan pihak-pihak terkait, tanpa melihat sekat dan status, serta betul-betul berinovasi dalam membangun negeri dan bangsa ini.
Ia juga menekankan tantangan yang dihadapi oleh dosen di Aceh, terutama dengan hadirnya era artificial intelligence (AI) yang menuntut peningkatan kompetensi dan kreativitas.
“Setiap dosen harus membangun kompetensi diri, tidak hanya berkarya di sektor internal, tapi juga eksternal. Menghasilkan banyak publikasi ilmiah, riset kolaboratif, dan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya
Usai kegiatan pelantikan, juga berlangsungnya kegiatan Seminar nasional bertajuk “Nusantara: Indonesia’s Smart and Sustainable Forest City”.
Narasumber seminar tersebut Prof Mohammed Ali Berawi, Prof Iskandar (Dekan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala), dan Wakil Ketua DPR Aceh T Raja Keumangan. (*)

Waspada Aceh on TV

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER