Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaInfo Aceh JayaPokdarwis Pantai Nisero Panga Aceh Jaya Kembangkan Wisata Pulau Nipah

Pokdarwis Pantai Nisero Panga Aceh Jaya Kembangkan Wisata Pulau Nipah

Calang (Waspada Aceh) – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Nisero Panga akan mengembangkan Pulau Nipah sebagai destinasi wisata baru di Desa Kuta Tuha Kecamatan Panga, Aceh Jaya.

Pulau Nipah yang dahulu hanya terdapat pohon nipah di tengah muara Pantai Nisero kini akan didirikan camp tempat pengunjung berwisata, baik melakukan camping maupun menikmati alam sekitar.

“Saat ini kita masih tahap pengembangan destinasi wisata Pulau Nipah. Nanti di sini akan didirikan kafe dan homestay bagi para pengunjung di akhir pekan,” ujar Rizal, Ketua Pokdarwis Pantai Nisero Panga, Minggu (23/10/2022).

Rizal menjelaskan, pengembangan tersebut dilakukan bedasarkan instruksi Pj Bupati Aceh Jaya saat berkunjung ke lokasi tersebut minggu lalu.

“Kita berjumlah 40 orang melakukan gotong royong dengan peralatan seadanya untuk melakukan segala bentuk pembenahan dengan tujuan agar kedepan para pengunjung semakin betah,” ujarnya

Rizal berharap adanya dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah daerah untuk membangun MCK dan mushala. Menurutnya, pembangunan inflastruk tersebut membutuhkan anggaran besar dan sifatnya segera.

“Kami belum mampu membangun infrastruktur. Kami berharap, Pemkab hadir membangun pembangunan sebagai penunjang pengembangan destinasi wisata Pantai Nisero Panga,” ujarnya.

Rizal menambahkan, master plan pembangunan kawasan di destinasi wisata Pantai Nisero Panga dilakukan perencanaan pengembangan dari tahun 2022 hingga 2026.

Salah satunya nanti adanya situs sejarah Pantai Nisero Panga, yaitu Replika Kapal Nisero sebesar 8 meter kali 30 meter dan 7 replika meriam yang pernah ditemukan di lokasi Pantai Nisero serta jalur tracking Nipah yang panjangnya mencapai 5 Kilometer. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER