Minggu, Mei 19, 2024
Google search engine
BerandaPMI Lhokseumawe Siaga di Kawasan Wisata Pantai

PMI Lhokseumawe Siaga di Kawasan Wisata Pantai

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe menyiagakan sejumlah personel di lokasi Pantai Ujong Blang kota tersebut sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan pada kegiatan wisata pantai.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe, Junaidi Yahya, Selasa (19/6/2018) mengatakan, dalam beberapa hari selama lebaran ini, ada sekitar dua hingga empat orang pengunjung yang mengalami kecelakaan akibat derasnya arus di pantai tersebut.

“Kami menyiagakan satu unit mobil ambulan dan sejumlah personel. Ini peting dilakukan karena selama lebaran pengunjung pantai membludak. Untuk itu personel PWI harus siap siaga untuk melakukan pertolongan pertama bila terjadi sesuatu,” ujar Junaidi Yahya.

Junaidi Yahya menambahkan, secara umum wisatawan yang mengalami kecelakaan tersebut hanya luka-luka ringan. Ada yang jatuh dari batu pemecah ombak dan ada juga yang terkena arus sungai yang deras.

PMI Kota Lhokseumawe juga bekerjasama dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lhokseumawe. Apabila terjadi musibah maka bisa lebih cepat untuk berkomunikasi dengan pihak keamanan.

“Para pengujung kami imbau agar selalu hati-hati, dan apabila ingin berenang agar tetap siaga. Arus di pantai tersebut juga tergolong kencang,” tutur Junaidi Yahya. (M.Agam Khalilullah)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER