Minggu, Desember 10, 2023
Google search engine
BerandaOlahragaPj Gubernur Aceh Resmi Buka Kejurda Tinju Amatir se Aceh, Bireuen Tuan...

Pj Gubernur Aceh Resmi Buka Kejurda Tinju Amatir se Aceh, Bireuen Tuan Rumah

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Puluhan petinju amatir se Aceh berkompetisi untuk menjadi yang terbaik pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir seluruh Aceh tahun 2022.

Kegiatan itu digelar 23 – 29 Oktober 2022 di GOR Geulumpang Payong, Bireuen, diikuti 60 atlet junior dan senior se Aceh. Ada juga petinju cilik dan petinju putri yang turut ambil bagian dalam turnamen ini.

Kejurda Tinju Amatir se Aceh ini secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki pada Senin malam (24/10/2022).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Aceh berharap Kejurda Tinju Amatir se Aceh itu dapat menemukan dan mempersiapkan atlet tinju daerah. Untuk itu diharapkan kepada pemerintah daerah dapat terus mendukung cabang olahraga tinju tersebut.

Dia juga berpesan kepada para atlet agar disiplin dan bersaing secara sehat dalam event turnamen ini.

“Kejurda ini langkah yang bagus, Kita sangat mensupport sebagai langkah dan kesiapan dalam menghadapi PON 2024 ,” kata Achmad Marzuki.

Anggota Komisi V DPR Aceh Purnama Setia Budi menyampaikan dalam kejuaraan tinju amatir se Aceh tersebut bertujuan untuk mencari atlet terbaik di cabang olahraga tersebut dari 23 kabupaten/kota.

Kegiatan ini juga bukan sekedar menjadi ajang kompetisi dan kejuaraan olahraga, namun seyogianya dapat menjadi ajang tolak ukur sejauh mana atlet-atlet di Aceh dalam mencetak prestasi.

“Kegiatan menguji kemampuan atlet sebelum PORA dan atlet-atlet muda untuk meningkatkan kemampuan bertanding dalam mencetak prestasi,” jelasnya.

Pantauan waspadaaceh.com, juga tampak antusiasme suporter pendukung para atlet.

Kegiatan pembukaan tersebut turut dihadiri Ketua DPR Aceh Saiful Bahri, Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan dan serta unsur Forkopimda. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments