Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaSatu Keluarga Asal Karo Masuk Islam di Aceh Selatan

Satu Keluarga Asal Karo Masuk Islam di Aceh Selatan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Satu keluarga di Gampong Jambo Keupok, Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan, resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat.

Prosesi pengsyahadatan dipimpin Ketua MPU Kecamatan Kota Bahagia Tgk Jarisman, di Masjid Baitul Karim Jambo Keupok, Kota Bahagia, Senin (24/10/2022).

Usai resmi masuk Islam, nama mereka diganti masing-masing Samuel Tarigan, menjadi Ahmad Syarif Tarigan, Aisyah Br Surbakti (Muslimah Br Surbaktil, Saalta Br Tarigan, (Khairun Nisa Br Tarigan) dan Mesak Rashid Tarigan (Abdul Rahman Tarigan).

Mereka sebelumnya beragama Kristen, kini resmi memeluk agama Islam berdasarkan keinginan sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun.

Keuchik Gampong Jambo Keupok, Istirab, mengatakan, satu keluarga ini berasal dari Desa Tiga Panah Kecamatan Tiga Panah, Karo, Sumatera Utara. Mereka sudah satu tahun tinggal di Gampong Jambo Keupok.

“Mereka sudah jadi warga kami sejak satu tahun yang lalu. Kegitan sehari-hari sebagai petani,” katanya.

Dia berharap, setelah pindah agama ini mareka dapat belajar tentang agama Islam dengan sungguh-sungguh secara khaffah dengan mematuhi ketentuan yang berlaku.

“Kita juga akan membina mareka tetang ajaran agama Islam dan juga budaya adat istiadat Gampong Jambo Keupok,” ucapnya.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments